mobilinanews

F1 2021 Spanyol : Saling Overtake Hamilton dan Verstappen!

Senin, 10/05/2021 03:01 WIB
F1 2021 Spanyol : Saling Overtake Hamilton dan Verstappen!
Saling overtake Lewis Hamilton dan Max Verstappen di F1 Spanyol

mobilinanews (Barcelona) - Lagi, Lewis Hamilton keluar sebagai pemenang di balapan Formula 1 2021. Kali ini,  di Circiut de Barcelona, Catalunya, Minggu (9/5/2021) malam WIB.

Pembalap tim Mercedes itu mengungguli rival terdekatnya, Max Verstappen dari tim Red Bull Honda.

Hamilton memulai balapan di posisi terdepan. Selepas start, posisi driver asal Inggris itu sempat direbut oleh Verstappen yang memimpin terdepan.

Safety car sempat masuk ke lintasan di lap 9, karena dipicu mobil Yuki Tsunoda berhenti di tikungan ke-10.

Verstappen terus memimpin balapan setelah dimulai.kembali pada lap ke-11. Putra mantan pembalap F1 Jos Verstappen asal Belanda itu sempat mengungguli Hamilton sekitar 1,5 detik pada lap ke-19.

Namun Verstappen membuat catatan waktu yang lambat di pit stop, membuatnya turun ke posisi 3 pada putaran ke-25. Hamilton memimpin balapan dan diikuti Charles Leclerc dari Ferrari.

Hamilton kembali diovertaking Verstappen setelah masuk pit stop pada lap ke-29. Hamilton makin tertinggal 23 detik dari Verstappen karena kembali masuk ke pit pada lap ke-42.

Balapan semakin sengit saat menyisakan 6 putaran terakhir. Hamilton dengan jam terbang yang dimiliki dan kesabarannya berhasil mengambil alih posisi terdepan selepas masuk Verstappen kembali masuk pit.

Hamilton berhasil menjaga posisinya hingga menyentuh finish line untuk menjadi juara satu, sedang Verstappen harus puas di posisi kedua dan Valtteri Bottas finish ketiga.

Usai F1 Spanyol ini, Hamilton memimpin klasemen dengan 94 poin, diikuti Verstappen dengan 80 poin dan Bottas 47 poin. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo