mobilinanews

Aman, Kejuaraan Dunia Superbike WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, 12-14 November

Rabu, 12/05/2021 21:28 WIB
Aman, Kejuaraan Dunia Superbike WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, 12-14 November
Sirkuit Mandalika terus dikebut pembangunannya agar bisa rampung sesuai rencana untuk dilakukan homologasi oleh FIM. (foto : ist)

mobilinanews (Jakarta) -- Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat dipastikan masuk dalam kalender penyelenggaraan kejuaraan dunia superbike WSBK 2021.

"Sirkuit Mandalika tetap jadi tuan rumah seri World Superbike (WSBK) 2021 dengan jadwal 12-14 November. Sejauh ini aman karena sudah tercantum kalender resmi," ucap Judiarto, Waketum Event dan International IMI Pusat kepada mobilinanews.

Ditambahkan, dalam rangkaian kalender resmi tersebut Mandalika masuk sebagai round 13 atau putaran terakhir.

Hanya saja seperti diakui Judiarto, masih ada satu syarat yang harus dilewati yaitu homologasi sirkuit Mandalika yang dijadwalkan pada bulan Juni depan.

"Insyallah, homologasi bisa dilakukan sesuai rencana," harap Judiarto.

FIM maupun Dorna sendiri sudah melakukan inspeksi ke Sirkuit Mandalika dan puas dengan perkembangan pembangunan sirkuit.

Dorna yang mengutus Carlos Ezpeleta selaku Direktur Utama Dorna berharap fungsi sirkuit sudah 100 persen ketika proses homologasi dilakukan nanti.

Demikian pula, dua kalender event international lainnya yaitu Kejuaraan dunia motocross MXGP sejauh ini tetap dua round tahun ini.

"Kalau tempatnya masih tentative yaitu di kawasan Borobudur, Magelang (Jawa Tengah) dan Bali," terang Judiarto. (bs)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo