mobilinanews

MotoGP 2021: Rossi Bantah Telah Sepakat Dengan Ducati

Rabu, 19/05/2021 21:47 WIB
MotoGP 2021: Rossi Bantah Telah Sepakat Dengan Ducati
Valentino Rossi (Italia/Petronas Yamaha Srt), sudah saatnya pensiun? (Foto: the race)

mobilinanews (Italia) - Kabar luas telah beredar yang menyebut tim VR46 telah deal dengan Ducati pada 2022. Valentino Rossi sebagai team owner akhirnya buka suara bahwa kesempatan Yamaha dan Ducati sama besar.

Koran olahraga terkemuka Italia, Gazetta dello Sport, sebelumnya mengklaim kalau VR46 akan jadi tim satelit MotoGP mulai musim depan menggandeng Ducati dengan durasi kontrak 3 tahun. Juga disebutkan kalau Yamaha hanya buka harga 5 juta Euro untuk Rossi agar jadi tim satelit Yamaha. Itu jauh lebih murah dari harga yang saat ini dibayar Petronas Yamaha Srt sebagai tim satelit Yamaha, 9 juta Euro.

Dari markas VR45 di Tavuila, Italia, The Doctor lantas memberikan klarifikasi kalu saat ini belum ada deal apa pun selain kesepatan dengan Aramco (perusahaan minyak Arab Saudi) sebagai title sponsor.

"Saat ini peluang ada bersama Yamaha dan Ducati. Potensinya sama, 50-50%. Masing-masih punya plus dan minusnya," ucap Il Dottore.

Yang bisa ia pastikan adalah posisi timnya yang berada pada titik yang baik dalam arti tak ada lagi persoalan njlimet yang harus diputuskan. Keputusan itu pun tak akan lama lagi, dalam beberpa pekan ke depan bakal tuntas. Mungkin usai GP ITalia di Mugello pada akhir bulan ini.

"Yang membuat keputusan bukan hanya saya," tegasnya, bisa jadi merujuk pihak Aramco sebagai sponsor utama.

Rossi juga menegaskan seandainya ia masih ingin jadi pembalap regular maka ia tak akan mengambil kursi di dalam timnya sendiri. Ia juga isyaratkan tak ingin terlibat sehari-hari dalam manajemen tim nantinya.

"Saya suka balapan. Benar-benar bekerja tak pernah jadi hasrat besar saya," katanya.

Masalahnya akan dimana ia balapan jika bukan dengan tim sendiri? Saat ini kontraknya di tim Petronas hanya sampai akhir 2021. Meski ada opsi perpanjangan setahun, tentu tak elok ia tetap di sana dengan sponsor Petronas sementara di sisi lain ia juga disponsori Aramco, sesam perusahaan minyak yang tengah bersaing menembus pasar global. 

Maka jalan termudah adalah pensiun. Terlebih karena saat ini ia sama sekali tak kompetitif meski sepenuhnya didukung Yamaha sebagai rider pabrikan. Saat ini Rossi hanya bercokol di peringkat 19 klassemen dengan total poin hanya 9. Putaran ke-6 kompetisi berlangsung di Mugello, Italia, 28-30 Mei 2021. Bisa jadi pengumuman soal motor pendukung tim VR46 nanti diumumkan satu paket dengan keputusan pensiun Rossi. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo