mobilinanews

WorldSSP 2021 Aragon : Persiapan Matang, Galang Hendra Berharap Raih Poin Di Sirkuit Favorit

Jum'at, 21/05/2021 19:05 WIB
WorldSSP 2021 Aragon : Persiapan Matang, Galang Hendra Berharap Raih Poin Di Sirkuit Favorit
Galang Hendra Pratama menatap optimis laga perdana WorldSSP 2021 di sirkuit Aragon, Spanyol akhir pekan ini

mobilinanews (Spanyol) - Round pembuka balap motor dunia World Supersport (WorldSSP) akan berlangsung di sirkuit Aragon, Spanyol, pada 22-23 Mei 2021 akhir pekan ini.

Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama siap berkompetisi bersama tim Ten Kate Racing Yamaha yang memiliki track-record prestasi bagus di balapan WorldSSP.

Berbagai persiapan fisik maupun peningkatan skill sudah dilakukan rider usia 22 tahun asal Yogyakarta ini. Dimulai dengan latihan selama 2 hari di sirkuit Almeria, Spanyol sebagai langkah awal pengujian set-up motor Yamaha YZF-R6 dengan melahap 101 lap.

Dilanjutkan latihan di sirkuit Aragon, Spanyol pada awal April dan di sirkuit Catalunya, Barcelona. Galang Hendra konsisten mempertajam catatan waktu, termasuk langkah-langkah perbaikan set up juga dilakukan agar memperoleh hasil optimal.

Juga mendapatkan masukan dari pembalap rekan satu timnya, Dominique Aegerter asal Swiss yang lebih banyak memiliki pengalaman dari berbagai kejuaraan.

Galang Hendra juga mengikuti program latihan bersama instruktur profesional di Santacreu, Barcelona. Tujuan dari persiapan sangat matang ini adalah agar dapat meraih poin dan berusaha mendapatkan prestasi di tahun keduanya di balapan WorldSSP.

Di musim perdananya di WorldSSP tahun lalu, Galang Hendra berhasil meraih 12 poin dan di urutan ke-24 klasemen akhir.

Terkait karakter sirkuit Aragon yang memiliki panjang 5 km dan 17 tikungan, Galang Hendra telah cukup akrab sejak masih melakoni persaingan di WorldSSP300. Tahun lalu di balapan WorldSSP, dia mampu meraih 8 poin setelah finish ke-12 di race 1 dan race 2.

Galang Hendra juga mengekspresikan optimisme untuk balapan seri perdana 2021 ini.

“Saya mendapatkan hasil positif pada winter test, dan terus bekerja pada area yang menjadi kekuatan serta melakukan perbaikan untuk mendapatkan balance pada motor. Yang utama saya ingin mengendarai motor YZF-R6 lagi dan memulai balapan musim 2021,” tegas Galang Hendra.

Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar perjuangan Galang Hendra dapat memberikan hasil terbaik demi mengharumkan nama Indonesia di balapan dunia WorldSSP. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo