mobilinanews

Peserta Oneprix 2021 Lebihi Kuota, OMM Lakukan Mekanisme Seleksi Sesuai Regulasi!

Sabtu, 22/05/2021 18:28 WIB
Peserta Oneprix 2021 Lebihi Kuota, OMM Lakukan Mekanisme Seleksi Sesuai Regulasi!

mobilinanews (Jakarta) - Tiga kelas yang akan dilombakan pada Kejurnas balap motor IMC - Oneprix yakni OP1 (pengganti Expert), OP2 (Novice) dan OP3 (Rookie) ternyata sangat diminati calon peserta.

Terbukti tim yang mendaftarkan pembalapnya melebihi kuota yang ditetapkan OMM (Oneprix Motorsport Managemen) selaku promotor nasional/penyelenggara.

"Setiap kelas kuotanya 30 pembalap. Ternyata calon peserta untuk kelas OP1, OP2 dan OP3 di atas 30. Paling banyak kelas OP1 hingga 38 pembalap," ujar Yanuardi dari OMM.

Pembatasan tentu menyangkut regulasi yang telah ditetapkan yakni maksimal 30 pembalap dalam grid race, serta ini berhubungan dengan faktor safety.

Lalu, bagaimana mekanisme seleksinya? Menurut Yanuar,  sudah ada mekanisme menentukan peserta Oneprix tahun ini.

"Pertama, pembalap yang masuk dalam 12 besar hasil overall Kejurnas Oneprix tahun 2019, ditambah 3 besar hasil Kejurnas Motoprix dari 4 region serta berdasarkan prestasi pembalap di level Asia," terang Yanuar.

Berdasarkan kriteria yang telah diatur sedemikian rupa, menjadi tidak begitu susah untuk menentukan 30 pembalap untuk mengisi starting grid Kejurnas balap motor IMC - Oneprix 2021.

Mari kita tunggu bersama, siapa saja partisipan Oneprix 2021 yang rencananya akan kembali disiarkan stasiun televisi nasional TVOne. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo