mobilinanews

Raize Menjadi Model Sukses Toyota Di Segmen SUV Compact Dan Ramah Kantong!

Minggu, 23/05/2021 20:22 WIB
Raize Menjadi Model Sukses Toyota Di Segmen SUV Compact Dan Ramah Kantong!
Toyota Raize dengan mesin 1000cc turbocharger 3 silinder terbukti andal saat mengarungi Tanjakan 13 di mal Kuningan City Jakarta. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Mobilinanews mendapat kesempatan menjajal Toyota Raize varian tertinggi yaitu GR Sport TSS (Toyota Safety Sense). 

Nah, TSS ini merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model Toyota yang lebih mahal.

Sejumlah fitur yang termasuk dalam TSS di antaranya 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS BSM (blind spot monitor) RCTA (Rear Traffic Control Alert).

Fitur lainnya pada mobil ini yaitu Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Alarm Immobilizer, serta tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Kemudian, untuk dapur pacu mesin 1.000 cc turbo 3-silinder dengan pasokan tenaga 96,6 hp dan torsi 140 Nm. Saat mesin menyala, mobil tidak memberikan sensasi bergetar seperti mesin 3 silinder pada umumnya.

Mobil lantas melaju ke titik pertemuan awal di mana rutenya melalui tanjakan pada lokasi parkir pusat perbelanjaan yang dikenal sebagai Tanjakan 13.

Dengan tenaga 1.000 cc turbo, Raize terbilang mumpuni meski kapasitas kendaraan dalam kondisi penuh dengan 3 orang plus barang bawaan.

Rute berkendara selanjutnya jalan perkotaan dan jalur bebas hambatan alias tol dalam kota menuju PIK 2.

Dalam perjalanan awal mobil ini cukup memberi sensasi menyenangkan. Posisi berkendara terasa cukup nyaman, kemudian pandangan luas sehingga menambah percaya diri saat menyalip pada jalanan padat.

Tenaga mesin pada putaran bawah terasa padat sehingga tidak keteteran saat kondisi jalan stop n go. Suspensi terasa pas ketika melahap berbagai jalanan rusak, tidak keempukan maupun terlampau keras.

Berikutnya Raize mengarah ke ruas tol. Di sini mulai membejek gas untuk merasakan performa sesungguhnya.

Pada kecepatan 100 km per jam saat berada di jalan tol pun dapat diperoleh performa yang optimal.

Raize juga stabil saat diajak nikung tetap dengan keceptan tinggin. Perpaduan suspensi dan platform baru milik Daihatsu, yaitu Daihatsu New Global Architecture (DNGA), dikatakan memberi pengaruh pada pengendalian mobil dalam berbagai situasi.

Kehadiran Raize bisa dibilang memberi warna baru pada segmen SUV compact 5 tempat duduk di Indonesia. Toyota sukses meramu produk barunya pada segmen ini.

Raize juga menjadi pembuktian Toyota terhadap para konsumennya bila ternyata merek Jepang juga dapat menghadirkan produk ramah di kantong, namun tak pelit fitur. (wan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo