mobilinanews

Toyota Gazoo Racing Divisi Motorsports Bertanggung Jawab Performa Toyota Di Berbagai Event

Selasa, 25/05/2021 06:52 WIB
Toyota Gazoo Racing Divisi Motorsports Bertanggung Jawab Performa Toyota Di Berbagai Event

mobilinanews (Jakarta) - Dengan melibatkan e-Motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan Toyota Gazoo Racing, Toyota secara aktif berupaya membuat olahraga bermotor dan mobil sport lebih mudah diakses dan dinikmati oleh lintas generasi di seluruh dunia.

"Sehingga berbagai macam temuan yang diperoleh melalui e-Motorsports dapat digunakan untuk menghadirkan "ever better cars" bagi pelanggan di masa depan,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Fumitaka Kawashima.

Toyota Gazoo Racing divisi motorsports Toyota yang bertanggung jawab untuk meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship (WRC), World Endurance Championship (WEC) dan Dakar Rally. 

Divisi ini dihuni oleh para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan untuk mengembangkan mobil baru. 

Secara resmi divisi ini dibentuk pada 2007 lalu sebagai upaya mewujudkan filosofi "Roads Build People and People Build Cars".

Melalui filosofi tersebut, Toyota meyakini bahwa dunia kompetisi motorsports atau arena balap mampu mengungkap potensi terbaik dari suatu kendaraan.

Menguji kendaraan di sirkuit juga menjadi salah satu cara untuk menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya.

Kehadiran Toyota Gazoo Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car yang handal diantaranya seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo