mobilinanews

Perusahaan Investasi Swiss Siap Akuisisi Lamborghini 9,18 Miliar Dollar!

Rabu, 26/05/2021 14:55 WIB
Perusahaan Investasi Swiss Siap Akuisisi Lamborghini 9,18 Miliar Dollar!
Lamborghini Sian menjadi mobil bermesin hybrid yang bisa dikembangkan menjadi mobil listrik dan mulai meninggalkan mesin konvensional

mobilinanews (Jakarta) - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini yang ada dibawa payung VW Group nampaknya bisa berpindah kepemilikan dalam waktu dekat. Pasalnya Quantum Group AG telah melayangkan tawaran besar kepada VW Group untuk mengambil alih Lamborghini.

Carscoops, Rabu (26/5/2021) mengungkapkan Grup Volkswagen baru saja menerima tawaran besar untuk merek supercar Italia-nya, Lamborghini. Tawarannya pun tak main-main. Quantum Group AG berani menggelontorkan € 7,5 miliar atau setara dengan USD 9,18 miliar kepada raksasa otomotif tersebut.

Tawaran mentereng dari perusahaan investasi asal Swiss tersebut, menggambarkan mereka sangat bersemamngat untuk mendapatkan Lamborghini. Tawaran ini diwakilkan oleh Rea Stark, salah satu pendiri Piech Automotive.

Tujuan akusisi Lamborghini dari perusahaan investasi itu adalah mendorng merek tersebut maju dan berani melakukan inovasi ke platform listrik, yang akan menjadi masa depan dunia otomotif.

Perusahaan tersebut berada di belakang Piech Mark Zero GT, yang memulai debutnya di Geneva Motor Show 2019, termasuk di antara para eksekutifnya Anton Piëch yang merupakan putra mantan eksekutif VW dan arsitek Dieselgate Ferdinand Piëch, bersama mantan pejabat tinggi di Porsche dan VW Matthias Müller.

Mobil Piech Mark Zero GT yang mereka luncurkan diklaim mampu menempuh jarak 310 mil dengan baterai penuh dan mengisi ulang hingga 80% dalam waktu kurang dari lima menit. Keberhasilan ini membuat mereka getol ingin menerapkan hal yang sama untuk supercar seperti Lamborghini

Meski masih dalam tahap awal penawaran, Herbert Diess, Petinggi Grup Volkswagen, mengaku mengetahui tawaran tersebut. Meskipun VW dan Audi yang secara teknis bertanggung jawab atas Lamborghini telah membantah bahwa Lamborghini akan dijual.

Sebelumnya ada isu bahwa Lamborghini juga sementara menyiapkan sebuah produk bermesin V12 yang bisa dikembangkan menjadi mobil listrik VW. Namun hal tersebut tak pernah jelas hingga saat ini.

Quantum Group AG, sepertinya memiliki rencana berbeda untuk elektrifikasi Lamborghini. Di bawah visinya, merek ingin menjadikan Lamborghini ujung tombak inovasi yang secara konsisten terus mengambangkan dan menerapkan teknologi drivetrain baru dan bersih seperti mobil listrik.

Dalam letter of intent grup, terungkap juga bahwa rencananya VW juga akan meminta Audi untuk berbagi kekayaan intelektual. Grup ini juga bermaksud untuk mendirikan Pusat Inovasi Otomotif Canggih yang berbasis di Jerman untuk memproduksi bahan bakar sel dan kemasan baterai. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo