mobilinanews

Sial! "Virus India" Merusak Jadwal F1 2021, 4 GP Terancam Batal!

Rabu, 26/05/2021 23:59 WIB
Sial! "Virus India" Merusak Jadwal F1 2021, 4 GP Terancam Batal!
Dua race di Red Bull Ring Austria terancam out dari seri 2021, lagi-lai gegara Covid-19. (Foto: redbull)

mobilinanews (Prancis) - Ambisi FIA dan Liberty Media menggelar rekor 23 race F1 sepanjang musim 2021 kembali meragukan untuk diwujudkan. Penyebabnya masih sama, Covid-19.

Bulan lalu F1 membatalkan GP Turki 2021 karena Inggris memasukkan negara itu dalam daftar wajib karantina jika masuk ke Inggris. Mustahil dilakukan karena mayoritas tim dan kru F1 bermarkas di Inggris.

Tapi, manajemen F1 cepat mendapatkan solusinya. Yakni menambah jadwal lomba di Red Bull Ring Austria seperti tahun lalu. Itu kesekian kalinya jadwal F1 2021 direvisi.

"Sejauh ini kami masih bisa mencari jalan keluarnya. Tantangan masih ada di depan, kami harus berkomunikasi semua pengelola sirkuit dari hari ke hari," kata CEO F1 yang juga bos Liberty media Stefano Dominicali saat itu.

Sial, dua race beruntun di Austria itu pun kini terancam batal. Itu terkait kebijakan pemerintah Austria melarang semua penerbangan dari Inggris per 1 Juni 2021 mendatang.

Artinya, GP Styrian dan GP Austria pada 27 Juni dan 4 Juli jadi tanda tanya besar.

Domenicali dan stafnya masih pusing memikirkan Austria, hari ini muncul kabar lain yang juga menyakitkan. GP Prancis yang terjadwal pada 20 Juni 2021 juga terancam batal.

Penyebabnyaa adalah kekhawatiran Prancis terhadap pelancong asal Inggris. Euronews melaporkan, kebijakan Prancis diambil setelah munculnya temuan kasus pertama virus Covid-19 asal India di Inggris.

"Pemerintah Prancis tak mau virus asal India itu juga masuk ke negaranya. Karena itu semua pendatang dari Inggris wajib karantina," tulis media tersebut.

Inggris sendiri sudah besar-besaran melaksanakan program vaksinasi. Tapi, munculnya varian baru Covid-19 membuat negara ini jadi salah satu yang menakutkan bagi negara sekitarnya.

GP Jerman yang masih dalam pembicaraan untuk seri pengganti pun tak lagi jelas prospeknya. Pasalnya, negeri ini juga sudah mulai membatasi penerbangan dari Inggris.

Tinggal tunggu, apakah kali ini F1 bisa mulus mendapatkan solusinya? (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo