mobilinanews

Jaga Pasar SUV, Toyota Sementara Siapkan Generasi Baru Fortuner

Kamis, 27/05/2021 15:05 WIB
Jaga Pasar SUV, Toyota Sementara Siapkan Generasi Baru Fortuner
Tampang Toyota Fortuner, salah satu model SUV yang sangat populer di negara-negara Asia karena ketangguhan yang dimilikinya

mobilinanews (Jakarta) - Beberapa bulan yang lalu, Toyota Kirloskar Motor meluncurkan model facelift untuk Fortuner. Model Sport utility Vehicle (SUV) Toyota ini, diperbarui dengan pemberian kosmetik baru dan pembaruan fitur.

Produsen juga memperkenalkan trim baru dari SUV dalam satu varian spesifikasi teratas. Sesuai rumor yang beredar, Toyota sekarang sedang mengerjakan versi generasi berikutnya dari SUV populernya ini, dan kemungkinan besar akan mendapatkan beberapa peningkatan substansial dari model sebelumnya.

Indianautoblog, Kamis (27/5/2021) mengungkap model generasi saat ini telah ada di pasar India selama lebih dari empat tahun, tetapi popularitasnya tetap terjaga. Toyota Fortuner telah menjadi SUV terlaris di segmennya sejak diluncurkan.

Toyota Fortuner generasi baru yang rencananya akan diluncurkan di pasar luar negeri pada tahun 2022, ke depan kemungkinan juga akan diluncurkan beberapa bulan setelah debut internasionalnya.

Publik berharap Toyota Fortuner generasi ketiga mendapat pembaruan mekanis dengan beberapa perbaikan pada sasis rangka tangga.

Model yang sedang berjalan didasarkan pada platform iMV perusahaan, dan ini adalah platform yang sama yang mendukung pickup Hilux.

Dengan penyiapan generasi baru, SUV akan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kontrol stabilitas kendaraan elektronik, unit infotainment layar sentuh yang lebih besar, dan sunroof.

Untuk memenuhi norma emisi yang ketat yang berlaku di tanah Hindustani, mobil bongsor ini kemungkinan besar akan menggunakan teknologi hybrid. Ini juga dapat membantu meningkatkan efisiensi dan kinerja bahan bakar secara keseluruhan.

Sampai saat ini pihak Toyota belum memberikan detail tentang perubahan pada Toyota Fortuner baru. Namun mereka memastikan mobil ini akan siap menantang Ford Endeavour dan MG Gloster. Meskipun sedikit lebih mahal daripada kopetitor, Toyota percaya diri (PD) karena Fortuner lebih populer di masyarakat.

Saat ini, Toyota Fortuner tersedia dengan pilihan mesin diesel 2.8 liter dan mesin bensin 2.7 liter. Yang pertama memiliki tenaga puncak 204 PS dan torsi puncak 500 Nm. Sedangkan yang terakhir menghasilkan tenaga dan output torsi 166 PS dan 245 Nm.

Mesin dieselnya dipadukan dengan 6-speed MT atau 6-speed torque converter automatic gearbox. Sementara unit bensin ditawarkan dengan MT 5-speed atau AT 6-speed. (Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo