mobilinanews

Kereeen! Qarrar Firhand Ali Harumkan Indonesia Dengan Menjuarai Event Gokart di Italia!

Senin, 31/05/2021 13:20 WIB
Kereeen! Qarrar Firhand Ali Harumkan Indonesia Dengan Menjuarai Event Gokart di Italia!
Qarrar Firhand Ali di podium ke-1 (tengah) kejuaraan Rok Cup Italia di Laghi International Circuit di Provinsi Pravia, Italia, Minggu (30/5/2021)

mobilinanews (Italia) - Qarrar Firhand Ali (10 tahun) berhasil menunjukkan kelasnya sebagai pegokart muda Indonesia yang disegani di Eropa.

Di ajang balap gokart Rok Cup Italia 2021 yang berlangsung di Laghi International Circuit, Castelletto di Branduzzo, provinsi Pravia, Minggu (30/5/2021) kemarin Qarrar berhasil meraih juara 1.

Di event yang diikuti 17 pegokart dari Swiss, Jerman dan tuan rumah Italia tersebut sejatinya Qarrar menempati posisi 6 pada sesi QTT yang berlangsung pukul 10.30 waktu setempat.

Pada Prefinal Race, Qarrar langsung menggebrak dan melakukan overtake seorang pegokart di lap pertama sehingga menempati posisi 5.

Lap demi lap, Qarrar terus menunjukkan performance terbaiknya hingga pada lap 4 berhasil naik ke posisi ke-4 setelah melalukan overtake atas pembalap Italia, Coletto Lorenzo.

Sehingga akhirnya Qarrar berhasil finish di posisi 4 pada sesi Prefinal yang berlangsung sebanyak 7 putaran ini.

Pada Final Race, Qarrar start dari posisi 5 karena penyelenggara menggunakan sistem reverse grid untuk line up di Final race.

Pembalap yang finish di posisi 1 pada Prefinal akan start di posisi ke 8 dan seterusnya hingga posisi start ke-1 ditempati oleh pembalap yang finish di posisi 8 pada prefinal.

Qarrar tampil agresif saat lampu hijau start menyala dan langsung berhasil menempati posisi ke 3 setelah tikungan pertama.

Hingga setelah lap pertama, Qarrar sudah berhasil menyodok di posisi ke-2.

Pada lap ke-3 terjadi insiden pada pembalap yang berada di belakang Qarrar yaitu yang posisi 3 & 4 keduanya dari Italia saling bersenggolan sehingga mereka keluar trek dan menyebabkan bendera kuning dikibarkan.

Race kembali dilanjutkan setelah 2 gokart dievakuasi dan lintasan clear, Qarrar langsung merangsek ke posisi ke 1.

Namun pada lap ke-5, posisi Qarrar kembali melorot urutan 3. Dengan usaha keras dan penuh konsentrasi akhirnya Qarrar kembali berhasil merebut posisi ke 1 pada lap 6.

Posisi terdepan itu berhasil dipertahankan putra pasangan Firhand Ali dan Aimme hingga finish pada balapan 8 putaran di sirkuit dengan panjang 1,256 km.

Qarrar Firhand Ali berhasil menjuarai kelas Mini Rok serie Italia.

Dan ini merupakan kemenangan pertamanya di Italia sejak Qarrar mulai berlatih dan ikut kejuaraan di negaranya Valentino Rossi sejak 2019 lalu.

Qarrar akan kembali turun pada balapan serie Nasional Italia di Sirkuit Siena pada 5-6 Juni 2021 akhir pekan ini. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo