mobilinanews
Home »

Melihat Wajah Iron Man dalam Unit Xpander Modifikasi Milik Member X-MOC yang Mentereng

Senin, 31/05/2021 13:05 WIB
Melihat Wajah Iron Man dalam Unit Xpander Modifikasi  Milik Member X-MOC yang Mentereng
Om Andre Rerer berpose dengan Xpander Iron Man miliknya yang menyita perhatian berbagai acara komunitas dan kontes mobil

mobilinanews (Jakarta) - Modifikasi selalu memberikan warna berbeda pada mobil. Ia juga mengekspresikan jati diri seseorang, pun idola atau tokoh yang digemari. Begitulah gambaran yang ada dibelakang sebuah karya unik yang tergambar pada mobil Xpander Iron Man milik Andre Rerer.

Pria asal Manado ini langsung berpikir untuk memberikan warna berbeda pada mobil Xpandernya ketika menerimanya di tahun Desember 2017. Itu sebabnya, sebulan kemudian ia mulai melakukan modifikasi secara bertahap dibeberapa bengkel berbeda.

Anggota Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) mengatakan modifikasinya terinspirasi dari tokoh Marvel khususnya Iron Man. Selain karena mengodolakannya, ia juga suka dengan warna merah sehingga klop untuk mobil Xpandernya.

"Mobil ini mulai digarap Januari 2018. Saya terinspirasi dari tokoh Marvel khususnya Iron Man. Klop juga karena saya suka warna merah, makanya saya bikin konsep Iron Man lebih detail pada mobil saya," kata Andre akhir pekan lalu, di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Untuk menghasilkan mobil Xpander yang keren dan unik, ia butuh beberapa bulan modifikasi karena harus dilakukan di beberapa bengkel. Untuk Body Kid ia mnggunakan jasa Work shop Karasak. Untuk kaki-kaki Amarta Per di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerag Selatan, Sementara untuk pintu gunting atau gullwing digarap Bengkel Linet.

Perubahannya pada body kid membuat mobil terlihat lebih berotot dan gagah. Untuk sisi interiornya, jok menggunakan Ahrens depan dan belakang, audionya mengaplisikan Head unit Orca yang sudah menggunakan teknologi Voice Comment.

Kaki-kaki Xpander Iron Man terlihat mentereng mendukung stiker merah maroon dengan aplikasi pelek Mayba ring 20, pelek belakang ukuran 95 inci dan belakang 85 inci. Pelek berkelir emas dibalut ban depan ukuran 245/35 dan belakang 245/40.

Badian paling menonjol pada mobil ini adalah bagian pintu depannya yang mengaplikasikan pintu model Gullwing layaknya supercar Lamborghini. Namun fungsinya tetap mengakomodir fungsionalitas standar.

"Kalau pintu model gunting ini memang dipsang agar terlihat beda. Tapi ini masih nyaman, karena punya dua fungsi. Misalnya saat kotes dipakai yang model gunting. Tapi kalau harian untuk keluarga buka open close-nya seperti pintu standar biasa. Ini garapan Linet Duren Sawit," ujarnya

Sektor mesinnya mengaplikasikan Open filter dan tambahan Throttle body sehingga membuat mobil lebih responsif. Hal menarik lain dari mobil ini adalah bagian knalpotnya yang telah diseting sedemikian rupa sehingga bunyi knalpotnya bisa diatur atau dikontrol melalui aplikasi voice comment Valvetronic.

Bunyi knalpotnya bisa segarang mobil sport dan bisa menjadi halus seperti model standar hanya lewat perintah suara.

"Kalau knalpot racingnya kita custom sendiri dengan tambahan Valvetronic dan programnya belum punya nama karena sementara dalam pengembangan. Program itu menggunakan bluetooth plus voice control. Saya orang pertama yang pakai kontrol Valvetronic hanya dengan voice comment," ujarnya.

Meskipun mobilnya sudah terlihat mentereng, tapi bagi pria pecita modifikasi ini, semua belum selesai. Ia berencana memasang air suspension pada kaki kaki setelah menurunkan ukuran rodanya memakai ring 18. Selain itu, ia ingin merubah cat mobilnya menjadi merah Candy.

Andre mengaku telah menghabiskan budget lebih dari Rp 100 juta untuk membangun mobil Xpander kesayangannya dan keluarganya. Baginya tampil berbeda di klub bukan untuk menyaingin yang lain tetapi memberikan warna baru agar komunitas lebih hidup.

Dan hal ini sangat disupport dalam X-MOC karena banyak member yang doyan modifikasi, sehingga mereka bisa berbagi ilmu dan saling memberi masukan. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo