mobilinanews

Jenderal Bintang Dua Mantan Ajudan JK Ini Jadi Ketua HDCI Gantikan Nanan Soekarna!

Senin, 31/05/2021 17:55 WIB
Jenderal Bintang Dua Mantan Ajudan JK Ini Jadi Ketua HDCI Gantikan Nanan Soekarna!
Irjen Pol Teddy Minahasa (kiri) Ketua HDCI baru dan Komjen Purn Nanan Soekarna ketua lama

mobilinanews (Surabaya) - Irjen Pol Teddy Minahasa Putra terpilih sebagai Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia(HDCI) baru periode 2021-2026.

Jenderal bintang dua polisi ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Umum HDCI dan saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri.

Munas HDCI ke-7 di Hoyel JW Marriot Sutabaya juga dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Sekda Provinsi Jatim mewakili Gubernur Khofifah, Wakapolda Jatim mewakili Kapolda Nino, hingga Danrem mewakili Pangdam V Brawijaya Suharyanto.

"Dalam penyampaian visi kita ingin mewujudkan HDCI sebagai organisasi nasional dan skala global yang bermanfaat untuk anggota sendiri,  masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai. Itu visi yang ingin kita capai," kata Irjen Pol Teddy Minahasa di Hotel JW Marriot, Surabaya, Sabtu (29/5/2021).

Salah satunya kita mendukung kebijakan pemerintah dalam sektor ekonomi dan pariwisata.

"HDCI bisa mendongkrak pariwisata dan meningkatkan perekonomian negara. Dalam konteks otomotif, HDCI ingin mendukung program pemerintah, sikeu polri atau dirjen hub darat Kementerian Perhubungan. Yaitu mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," jelas Irjen Teddy Minahasa.

Jika ditemukan ada anggota HDCI yang ugal-ugalan di jalan, ia sudah menyiapkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan kode etiknya.

"Kita sudah punya AD/ART, kode etik, Insya Allah anggota HDCI tetap pada track, koridor tertib dan taat berlalu lintas," tegas mantan ajudan mantan Wapres HM Jusuf Kalla itu.

Sementara untuk jabatannya yang masih aktif di Kepolisian, menurutnya justru banyak manfaatnya. Sebab, apabila polisi aktif itu berkiprah dalam berbagai komunitas dapat mengaplikasikan konsep yang selama ini diadopsi Polri dan dikembangkan.

Nanan Soekarna Ketum HDCI periode 2016-2021 dan telah menjadi ketum selama 10 tahun atau dua periode telah mencoba  menanamkan HDCI  tak hanya sekadar hobi, dan perkumpulan anggota klub motor.

"Justru kita ingin bermanfaat intuk negara dan akhirat. Ini adalah club untuk spiritualism, nasionalism, silaturahmi dan sosial. Itu yang dikembangkan. Kita hobi tapi ada manfaat dikemas dengan sistem yang baru. Saya menanamkan nilai-nilai, konseptusional, nilai operasional, nilai spiritualism, dan berusaha bersama," kata Nanan. (wan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo