mobilinanews

Masalah Suspensi Porsche Recall Supercar Panamera Dan Taycan

Kamis, 03/06/2021 08:25 WIB
Masalah Suspensi Porsche Recall Supercar Panamera Dan Taycan
Salah satu model Porsche Panamera yang ikut terdampak masalah suspensi sehingga harus direcall

mobilinanews (Jakarta) - Porsche telah mengeluarkan pengumumamn penarikan dua mobil sportnya yakni model Taycan dan Panamera di Amerika Serikat. Kedua model populer ini, ditengarai mengalami masalah suspnsi yang membuat pengguna tidak nyaman saat menggunakannya.

Pengumuman penarikan unit yang bermasalah ini dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Dalam identifikasinya terungkap bahwa suspensi depan dan belakang lebih rendah dari standarnya sehingga mudah patah dan gagal meredam benturan sehingga tidak optimal dalam kinerja.

Carscoops, Kamis (3/6/2021) mengungkap Porsche yang melakukan penyelidikan internal, menemukan bahwa masalah suspensi ini berawal dari produksi pemasok yang tidak sesuia dengan standar yang ada. Karena tidak sesuai dengan spesifikasi kemungkinan patah sangat tinggi, sehingga mobil bisa kehilangan kendalai.

Pabrikan mobil Jerman tersebut, sudah diberitahu tentang cacat pada pertengahan Maret ketika tiga kendaraan kostumer mengalami masalah dengan suspensi mobil mereka hingga lengan atau batang suspensi belakang patah.

Dalam keterangan lanjutannya, Porsche mengaku bahwa trailing arm dapat patah tanpa tanda-tanda dengan suara retak yang terdengar. Masalah ketidaksesuaian spek membuat roda kemudi dapat tidak sejajar hingga 45 derajat sat mobil melakukan pengereman dan ini menjadi masalah hilang kendali.

Penarikan tersebut berdampak pada model 565 unit Taycan produksi tahun 2021. Ada juga Panamera, Panamera Turbo S, Panamera GTS, Panamera 4, Panamera 4 Sport Turismo, Panamera 4 Executive, Panamera 4S Executive, Panamera 4S, Panamera 4S E-Hybrid, dan Panamera 4 E-Hybrid model, semuanya dari model tahun 2021.

Untuk mengatasi masalah tersebut, dealer akan mengganti lengan suspensi belakang dan depan yang lebih rendah dengan suspensi yang baru yang diproduksi sesuai spesifikasi. Porsche akan melayangkan pemberitahuan kepada pemilik kendaraan yang terkena dampak tersebut untuk perbaikan pada 16 Juli secara gratis.

Ini bukan pertama kalinya Taycan ditarik kembali dari perderan dalam beberapa bulan terakhir. Pada bulan Maret, sedan listrik tersebut ditarik bersama model 911, Cayman, dan Boxster yang juga menglami masalah kegagalan sistem suspensi. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo