mobilinanews

Panitia Telah Kerja Keras, Akhirnya Motoprix 2021 Sawahlunto Diundur

Sabtu, 05/06/2021 02:10 WIB
Panitia Telah Kerja Keras, Akhirnya Motoprix 2021 Sawahlunto Diundur
IMI Sumbar dan panitia Kejurnas Motoprix 2021 lakukan rapat teknis bersama SKPD pada Jumat (4/6/2021) siang di Kantor Walikota Sawahlunto.

mobilinanews (Sawahlunto) - Kabar kurang menggembirakan berembus dari kota tambang batubara Sawahlunto di Sumatera Barat. Kejurnas Balap Motor Regional A Sumatera yang rencana digelar di Sirkuit Kandi Sawahlunto pada Sabtu dan Minggu (5-6/6/2021) terpaksa diundur. Ada apa?

Secara prosedural, semua proses tahapan telah dilakukan panitia penyelenggara. Pihak terkait yang memiliki otoritas untuk penyelenggaraan sebuah kegiatan juga telah ditemui. Apalagi yang kurang?

"Terakhir masih rapat tehnis pelaksanaan kegiatan di kantor Walikota Sawahlunto pada Jumat siang," ungkap Mukti Ali Kusmayadi Putra selaku Ketua Organizing Committee. Tapi rapat menjadi alot karena panitia belum mengantongi izin Kapolres Sawahlunto. Nah lho!

Padahal panitia telah menghadap langsung dengan Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur pada Jumat (28/5/2021). Meski pihak Polres tidak melarang kegiatan, namun juga tidak bersedia mengeluarkan izin keramaian. Apa karena kasus Covid?

Dari data kasus Covid-19 terakhir, Sawahlunto termasuk Yellow Zone di Sumatera Barat. Seharusnya aman kan! Tapi sampai satu hari menjelang gelaran event balap bergengsi ini, izin keramaian kegiatan belum keluar.

Panitia terus berupaya agar Kejurnas Motoprix Sawahlunto bisa digelar. Event yang diusung Denas Racing Management ini telah ditunggu pembalap. Buktinya pendaftaran peserta terus mengalir hingga ratusan starter.

Suasana mulai tidak kondusif sejak akses masuk ke sirkuit diblokade kepolisian. Pembalap dan tim yang datang diminta balik kanan. Panitia yang bekerja di lokasi juga dibubarkan. Waduh!

Ketua Pengprov IMI Sumatera Barat, Defri Nasli dan Panitia Penyelenggara berada di Sawahlunto. Intinya event diupayakan tetap dilaksanakan. Apalagi peserta dari luar daerah telah berdatangan. Apa jalan yang terbaik?

Ketika Kapolres Sawahlunto dikontak, jawabnya sedang berada di Padang. Waktu pun terus bergulir. Karena izin tak kunjung keluar, akhirnya panitia mengambil keputusan bahwa kegiatan Diundur Sampai Batas Waktu Yang Tidak Ditentukan.

Semua tim balap dan peserta berkumpul di kafe Stasiun Kereta Api Sawahlunto. Di sanalah pengumuman disampaikan. Panitia sudah berusaha semaksimal mungkin. Tapi belum bisa melaksanakan kegiatan. Semua pihak pun maklum atas perjuangan keras panitia. (bangVe)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo