mobilinanews

Oneprix 2021 : Rafid Topan Siap Bersaing Dengan Sesama H Putra 969 RT Juara Bertahan Fitriansyah Kete

Senin, 07/06/2021 15:08 WIB
Oneprix 2021 : Rafid Topan Siap Bersaing Dengan Sesama H Putra 969 RT Juara Bertahan Fitriansyah Kete
Rafid Topan Sucipto dan H Putra Rizky, optimis bisa menjadi yang terbaik pada Oneprix 2021

mobilinanews (Jakarta) - Bukan bermaksud meremehkan yang lain, tapi diprediksi pembalap "big three" overall kelas Expert (sekarang namanya OP1) tetap menjadi momok pada round 1 Kejurnas Balap Motor Oneprix 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, 19-20 Juni 2021. 

Peringkat 3 besar itu adalah Fitriansyah Kete, Reynaldi Pradana dan Rafid Topan Sucipto masing-masing sebagai juara umum 1, 2 dan 3 Oneprix tahun 2019 lalu.

Namun, 2 di antara 3 pembalap tersebut kini berada dalam satu tim : H Putra 969 Racing Team yaitu Kete dan Topan. Kete direkrut dari ART Yogyakarta, sedang Topan dicomot dari tim PARD Wonogiri.  

Dan, serunya, meski kini dalam satu tim, mereka akan bentrok lagi di Oneprix 2021. Lalu siapa lebih jago?

Seperti diketahui, Kete menjadi juara dengan performance yang konsisten sepanjang 5 putaran. Sedang Topan justru tidak banyak berkutik ketika balapan digelar di SIKC yang notabene hanya selemparan batu dari rumahnya.

Tapi, bukan Topan namanya kalau tak bisa berkelit dan tak ada matinye. Pembalap asal Tanjung Priok ini sekali P1 (juara 1) di sirkuit Bukit Puesar Tasikmalaya dan menyabet double winner di sirkuit Bung Tomo Surabaya. 

"Saya baru sekali latihan di SIKC dan timenya juga masih 55 detik. Tapi, makin mendekati putaran 1 Oneprix 2021 ini, makin banyak latihan yang akan saya jalani. Dan, saya siap lakukan yang terbaik," ujar Topan kepada mobilinanews.

Dengan 3 putaran pertama Oneprix dilangsungkan di SIKC, sementara catatan prestasi Topan kurang menggembirakan di sini, apakah yakin bisa mengalahkan Kete sang juara bertahan yang notabene teammate di H Putra 969 RT?

"Hahahahahahaha... tenang, kita liat aja nanti," jawab Topan tersenyum. Bahkan Topan optimis akan bisa menang di SIKC sekaligus akan meraih juara umum Oneprix 2021 di akhir musim nanti.

"Saya justru lebih perhatian dengan para pembalap Yamaha (pembalap yang pakai motor Yamaha). Karena semua tim Yamaha kenceng-kenceng," ungkap Topan.

Kali ini, Topan akan turun ke ajang Oneprix dengan mengandalkan motor Honda GTR. Tahun 2019, ia memakai Yamaha MX King. 

Jadi? "Saya diminta bos (H.Putra Rizky) agar bisa mengamankan juara umum di Oneprix 2021. Maka saya akan lakukan yang terbaik. Begitu, mas," pungkas Topan. (bs)

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo