mobilinanews

Kereeen! Sergio Perez dari Honda Secara Dramatis Memenangi GP Azerbaijan 2021!

Senin, 07/06/2021 20:28 WIB
Kereeen! Sergio Perez dari Honda Secara Dramatis Memenangi GP Azerbaijan 2021!
Sergio Perez cetak sejarah dengan berhasil menjuarai GP Azerbaijan 2021

mobilinanews ( Azerbaijan) - Honda memenangkan seri balap Grand Prix Azerbaijan yang berlangsung dramatis di sirkuit jalan raya Baku lewat pembalap Sergio Perez.

Pembalap asal Meksiko tersebut berhasil 
meraih kemenangan pertamanya di tahun 2021.

Prestasi tersebut sekaligus membuat 
tim Red Bull Racing Honda mempertahankan posisinya sebagai pemegang klasemen sementara konstruktor F1 2021. 

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga tim Red Bull Racing Honda di musim balap F1 2021 setelah seri Grand Prix Emilia Romagna dan Grand Prix Monaco.

Selain itu merupakan kemenangan pertama bagi 
Honda di Grand Prix Azerbaijan. Prestasi terbaik Honda sebelumnya di Grand Prix Azerbaijan adalah finish keempat pada 2019 lalu.

Strategi pit stop serta pemilihan komponen ban juga menentukan hasil lomba. Tim Red Bull Racing Honda kembali menerapkan strategi pit stop yang sangat baik untuk kedua pembalapnya.

Hasil baik juga diraih tim Scuderia AlphaTauri dimana Pierre Gasly meraih podium pertamanya di musim balap 2021 ini.

Sementara rekan setimnya, Yuki Tsunoda finish ketujuh yang merupakan hasil terbaiknya sejauh ini di musim balap F1 2021 bagi debutan asal Jepang tersebut.

Hasil balap tim Scuderia AlphaTauri di Grand Prix Azerbaijan membuat posisi tim naik ke urutan kelima klasemen konstruktor F1 2021. Tim Scuderia AlphaTauri juga selalu meraih poin di setiap seri balap F1 2021 yang sudah berjalan sebanyak enam seri.

Sergio Perez, pembalap Red Bull Racing Honda mengatakan, “Rasanya luar biasa mendapatkan kemenangan pertama saya bersama Red Bull. Kami harus menikmati hari ini, meskipun balapan kali ini seperti roller coaster namun kecepatan kami hebat 
dan kami memiliki mobil balap yang sangat bagus."

Seri balap F1 2021 selanjutnya akan digelar pada 20 Juni 2021 yaitu Grand Prix Prancis, di sirkuit Paul Ricard, Le Castelet, Prancis. (bs)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo