mobilinanews

Wow! Dua Round Beruntun MotoGP 2021 di Red Bull Ring Bakal Boleh Disesaki Penonton!

Jum'at, 11/06/2021 00:10 WIB
Wow! Dua Round Beruntun MotoGP 2021 di Red Bull Ring Bakal Boleh Disesaki Penonton!
Penonton GP Catalunya pada Minggul lalu, menginspirasi Red Bull Ring dan Aragon mulai menjual tiket. (Foto: motogp)

mobilinanews (Austria) - Minggu lalu GP Catalunya di Sirkuit Barcelona, Spanyol, sukses memasukkan 24.000 penonton ke dalam sirkuit atau 20% dari kapasitas sesungguhnya. Kini dengan penuh antusias, Dorna Sports umumkan penonton di dua race Austria mendatang boleh masuk dengan full capacity.

Sukses di Catalunya menginspirasi tuan rumah MotoGP lainnya untuk hadirkan penonton dengan sistem penanganan Covid-19 yang terbukti mumpuni.

Selain GP Styrian dan GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, GP Aragaon di Spanyol juga sudah merancang kehadiran penonton dengan menjual tiket sejak saat ini. Styrian dan GP Austria belangsung beruntun pada 8 dan 15 Agustus 2021. Sedangkan GP Aragon di 12 September 2021.

Dalam keterangan tertulisnya, Dorna Sport menyebut Austria tengah dalam situasi relaksasi Covid-19. Selain itu setiap penonton yang harus dipastikan sudah memiliki sertifikat vaksin, swab test negatif, atau mereka yang sudah sembuh setelah terinfeksi Covid-19.

Ini semua yang memungkinkan penyelenggara dibolehkan menjual tiket dengan kapasitas penuh atau 40.000-an penonton per hari.

"Pintu masuk dan alur penonton diatur sedemikian rupa, masing-masing lokasi terisolir dari lokasi lainnya dengan akses tersendiri. Tentu prokes standar Covid-19 tetap dijaga," kata rilis Dorna, mengulang sistem yang telah dilakukan di Catalunya.

Jika nantinya Austria bisa menggelar balapan dengan penuh penonton maka inilah kali pertama sirkuit MotoGP penuh sorak-sorai fans sejak kedatangan virus Corona pada awal tahun lalu.

Yang menarik adalah balap F1 di sirkuit sama. Setelah GP Kanada batal, lantas digantikan Turki yang akhirnya batal juga, manajemen F1 menetapkan dua seri beruntun di Red Bull Ring pada 27 Juni dan 4 Juli dengan label sama dengan MotoGP yakni GP Styrian dan Austria.

Jika dibuka penuh maka bisa dipastikan mayoritas penonton akan berseragam orange karena banyaknya Orange Army yang bakal masuk sirkuit.

Orange Army adalah kelompok pendukung fanatik Max Verstappen, pembalap Belanda yang jadi tulang punggung tim Red Bull Honda. Selama ini fans Verstappen mendapat akses khusus masuk sirkuit yang juga milik Red Bull itu.

Dengan posisi Verstappen yang tengah bertarung ketat dengan Lewis Hamilton berebut gelar 2021, tak pelak lagi akses buat Orange Army akan ditambah. 

Hngga saat ini belum ada konfirmasi apakah F1 di Austria juga bisa menampung penuh para penontonnya. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo