mobilinanews

Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Anak Komunitas Tosca Semprot Disinfektan ke Angkot

Sabtu, 12/06/2021 08:58 WIB
Bantu Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, Anak Komunitas Tosca Semprot Disinfektan ke Angkot
Seorang member TOSCA menyemprotkan disinfektan dalam kabin angkutan umum

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) termasuk komunitas yang aktif dalam kampanye protokol kesehatan untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid 19. Kali ini mereka melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam angkutan umum.

Event bertajuk "TOSCA Peduli #KebaikanTanpaModal", berlangsung di Ottoban Jatiwaringin, beberapa waktu lalu. Para peserta kegiatan ini diwajibkan mengikuti swab test antigen. Setelah dipastikan dengan hasil negatif dan dalam kondisi sehat, aktivitas penyemprotan disinfektan mulai dilakukan.

Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah menekan angka penyebaran Covid, karena tiga minggu pasca Lebaran, kasus Covid-19 Indonesia naik 53,4%. Sebagai bentuk keprihatinan dan mencoba membantu mengurangi penularan virus corona, TOSCA melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dalam angkutan umum.

Peserta yang ikut juga dibatasi, hanya sebanyak 10 kendaraan member TOSCA dan 20 Angkutan Umum. Tindakan serupa juga bakal segera dilakukan kembali di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Juli.

Para member TOSCA melakukan penyemprotan kepada angkutan umum menggunakan disinfektan cabin produk baru dari TMO. Selain itu, pihakya juga membagikan makan siang dan masker kepada pengemudi angkutan umum secara bertahap. Hal itu dimaksudkan agar tidak menimbulkan kerumunan dan tetap melakukan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan penyebaran Covid 19, yang terjadi dalam angkutan umum. Dengan penyemprotan ini, agar masyarakat atau pengguna angkutan umum merasa aman apa lagi adanya peningkatan kembali pasien Covid 19 pasca libur Idul Fitri,” kata Ketua Umum TOSCA, Nandang Sugianto melalui keterangan persnya.

Dewan Pembina TOSCA, Didy Soenaryadi, menambahkan alasan mereka memilih angkutan umum sebagai obyek penyeprompatan disinfektan karena moda transportasi ini, sering digunakan masyarakat sehingga memiliki potensi besar menjadi tempat penularan.

“Kami menganggap angkutan umum juga berpotensi menjadi lokasi penyebaran Covid 19. Selain penyemprotan disinfektan, kami juga membagikan masker dan, serta menghimbau agar sopir dan penumpang agar lebih peduli untuk memakai masker dan jaga jarak dalam angkutan umum,” pungkasnya

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo