mobilinanews

Penjualan Mobil Toyota Januari - Mei 2021 Tembus 100 Ribu Unit, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kamis, 17/06/2021 11:55 WIB
Penjualan Mobil Toyota Januari - Mei 2021 Tembus 100 Ribu Unit, Ternyata Ini Penyebabnya!
Toyota Fortuner, salah satu model andalan toyota di segmen Sport utility Vehicle (SUV)

mobilinanews (Jakarta) - Penjualan mobil Toyota naik signifikan setelah pemerintah menggulirkan relaksasi Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBm) 100% yang berlangsung sejak Maret 2021. Catatan internal Toyota, Januari hingga Mei 2021, penjualan mobil mereka telah menembus angka 100 ribu unit

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan langkah pemerintah dengan menghadikan kebijakan PPnBM sangat mendukung produsktivitas industri otomotif di masa pemulihan ekonomi ini.

"Kalau kita banding bulan Januari dan Februari itu rata-rata, penjualannya 15 ribu unit kebawah. Sedangkan di Meret sampai Mei, dimana ada relaksasi PPnBM penjualannya naik ditas 20 ribuan unit," kata Anton dalam acara Toyota Virtual Media Gathering 2021, Kamis (17/6/2021).

Peningkatan penjualan yang cukup tinggi ini membangkitkan optimisme Toyota dalam menghadapi konsisi pasar ke depan yang mulai membaik seiring dengan perbaikan ekonomi yang terus dilakukan pemerintah dan berbagai pihak.

Anton menambahkan efek relaksasi PPnBm yang positif memberikan harapan pada industri otomotif karena geliatnya semakin baik. Penjualan Toyota sendiri yang dirangkum dari Januari sudah menembus 100 ribu unit.

"Penjualan Toyota Jauari Mei ini sudha mencapai lebih dari 100 ribu unit dengan market share detail 1,4 persen. Jadi ini sangat baik dan penjulan ini kalau kita bandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu, ada pertumbuhan 24% dibanding tahun lalu," ujarnya.

Berkaitan dengan itu, Toyota sangat mengapresiasi kebijakan pemerintah dan berharap ke depan pemulihan ekonomi diberbagai sektor dapat berlangsung cepat sehingga memberikan dampak positif bagi pasar dan ekonomi secara keseluruhan. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo