mobilinanews

Nissan Terrano Club Sumatera Barat Siap Jelajahi Ujung Timur Ranah Minang

Jum'at, 25/06/2021 14:40 WIB
Nissan Terrano Club Sumatera Barat Siap Jelajahi Ujung Timur Ranah Minang
Rombongan pertama NTC Sumatera Barat berangkat dari Padang sebelum bergabung di Solok.

mobilinanews (Padang) - Komunitas roda empat satu ini punya agenda rutin Pertemuan Bulanan yang biasanya diadakan sekalian touring. Pilihannya lokasi wisata yang belum pernah dikunjungi. Itulah yang dilakukan Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat akhir pekan ini.

Agenda kali ini diplot dengan nama "Jelajah Wisata NTC Sumbar" yang berlangsung selama tiga hari. Maka bersiaplah members NTC Sumbar pada Jumat (25/6/2021) pagi di Sekretariat, Jalan Bypass KM 10, Padang.

Lebih dari 40 unit Terrano menjadi peserta touring. "Anggota dari Kabupaten dan Kota lainnya bergabung di titik pertemuan kediaman Busnar Datuak Gunuang Ameh di Lubuk Selasih," terang Boy Syafarli, Wakil Ketua NTC Sumbar.

Tujuan pertama yakni Kabupaten Solok Selatan melewati Danau Di Atas dan Danau Di Bawah yang dikenal sebagai Danau Kembar nan eksotis.

"Acara pertemuan bulanan kali ini sekaligus mengangkat destinasi wisata yang ada di ujung timur Sumatera Barat. Ada banyak objek wisata eksotis perlu dikunjungi," papar Kapten CPM KGP Arifin BA Jayawardhana, Ketum NTC Sumbar Periode 2021-2023 yang datang langsung dari Sibolga, Sumatera Utara.

Paling banyak destinasi wisata berada di Kabupaten Solok Selatan. Selain pesona Danau Kembar, peserta touring melewati hamparan kebun teh, mendatangi Seribu Rumah Gadang dan melihat Goa Batu Kapal. Perjalanan pun disetting hingga Minggu (27/6/2021).

Touring Wisata ini tentu saja mendapat respon positif dari Bupati Solok Selatan Khairunnas dan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Sebagai info, Sutan Riska terpilih menjadi Bupati Dharmasraya di usia 26 tahun pada 2016 lalu. Ketika itu, ia tercatat sebagai bupati termuda di Indonesia periode 2016-2021.

Nah, NTC Sumbar yang memiliki tagline "Selalu Di Hati" mendapat simpati dari kedua Kepala Daerah itu. Rombongan bakal dijamu saat sampai di Padang Aro, pusat pemerintahan Solok Selatan dan Sungai Rumbai di Dharmasraya.

Inilah asyiknya touring berkonsep wisata daerah. (bangve)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo