mobilinanews

BlackAuto Battle Virtual 2021, Tetap Jadi Ruang Kreativitas Pecinta Modifikasi Indonesia

Senin, 28/06/2021 13:30 WIB
BlackAuto Battle Virtual 2021, Tetap Jadi Ruang Kreativitas Pecinta Modifikasi Indonesia
Tampang keren Honda Accord yang menjadi jawara dalam BlackAuto Battle 2021 Area Central Java

mobilinanews (Jakarta) - BlackAuto Virtual Battle 2021 tetap tancap gas di tengah pandemi Covid-19 dengan keseruan khasnya. Meskipun harus kembali digelar secara virtual, ajang ini tetap berjalan agar menjadi ruang kreativitas bagi para penggiat Car Tuning Tanah Air.

Ajang modifikasi ini digelar sepanjang Juni 2021 di area untuk menguji Car Tuner Indonesia area Central Region (Jawa Tengah) yang meliputi tiga kota yakni Purwokerto, Solo dan Jogja yang memiliki geliat tuning tak ada matinya.

Dalam BlackAuto Virtual Battle 2021, beberapa improve terutama pada sistem pertandingan Modifikasi, di mana tetap berkerjasama dengan APACT, BlackAuto Modified dibagi menjadi 2 kelas besar yaitu Contest Car dan Culture Car.

Contest Car adalah sebuah genre culture modifikasi yang mengedepankan tingkat kreatifitas tanpa batas melalui 5 sektor penilaian yang terbagi dalam beberapa kategori berbeda seperti Best Elegant, Best Street Racing dan Best Extreme.

Sedangkan Culture Car genre modifikasi yang mengedepankan kreatifitas tampilan, "klimis" serta trend yang sedang hype saat ini, seperti Culture JDM, Culture Stance, Culture Racing dan lainnya.

Perwakilan Penyelenggara BlackAuto Battle, Boy Prabowo mengakui ada perbedaan antara battle virtual kali ini. Namun tidak mengurangi keseruan khas BlackAuto Battle.

"Nantinya, setelah data peserta dikompile dan di analisa oleh team Juri APACT, maka pengumuman dilakukan secara online dengan konsep Live Streaming melalui www.blackxperiences.com. Dengan begitu, prokes Covid-19 dalam masa pendemi ini tetap terjaga dan bisa kita tegakkan," kata Boy.

Penjurian kali ini tetap mengedepankan Prokes Covid-19, di mana masing-masing kota, dibatasi hanya sekitar 30-40 peserta yang terpilih melalui proses seleksi.

Black Out Loud kali ini menggandeng 2 asosiasi Car Audio dunia, yaitu EMMA dan CAN yang akan memanaskan kompetisi.

BlackAuto Virtual Battle kali ini juga memberikan ruang ekspresi pada car audio enthusiast melalui kelas SQ, SQL dan SPL yang digelar pada Central Region di Jogjakarta.

Pecinta modifikasi bisa melihat hasil penjurian dan pengumuman yang dilakukan secara daring melalui kanal Youtube Blackxperiences.com untuk Black Out Loud.

"Dengan 3 region berbeda, maka masing-masing region akan mengirimkan pemenang-pemenang yang akan bertanding pada Final Battle yang akan digelar akhir tahun nanti di ICE-BSD City Banten" ujarnya

Berikut list Pemenang Central Region :

Untuk Modifi Contest Car 

- 2nd Runner Up Angga Raviyanto Putra/Sinar Andhini Sapi Genit/Honda Jazz
- 1st Runner up Hoengky Prabowo/Pangunci/HOnda Civic FD
- Contest Car Champ Wawan GS/Ground Syndrome X Pangunci/Honda Accord

Modify Culture Car

- 2nd Runner Up Hoho/Speedtech/Nissan Fairladi 370
- 1st Runner Up Grazia Shinta/Grazia ban/Honda Civic Turbo
- Culture car Champ Wisnu Junot/Warung Duid/Honda Odyssey RB3

Sound Quality Unlimited EMMA & CAN Class :

- 1st Andy/Anak Sekolahan/HOnda CRV
- 2nd Joko/Punokawan/Honda Jazz
- 3rd Koko/Punokawan/Terios

SQL FFA Class

- 1st Amogas/Honda HRV
- 2nd Amogas/Nissan Xtrail
- 3rd Omega/Honda CRV

SPL FFA Class

- 1st Amogas/Honda HRV
- 2nd ICA Bengkulu/Honda Jazz
- 3rd Amogas/Nissan Xtrail. (elk)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo