mobilinanews

SUV Listrik Audi e-tron Meluncur Juli 2021, Tantang Mercedes-Benz EQC dan Jaguar I-Pace

Senin, 28/06/2021 14:05 WIB
SUV Listrik Audi e-tron Meluncur Juli 2021, Tantang Mercedes-Benz EQC dan Jaguar I-Pace
Tampilan keren mobil litsrik Audi e-tron yang akan menantang mobil listrik Mercedes-Benz dan Jaguar

mobilinanews (Jakarta) - Produsen mobil mewah asal Jerman, Audi akan segera meluncurkan mobil listrik terbarunya Audi e-tron pada 22 juli mendatang di India. Sport Utility Vehicle (SUV) dengan mesin listrik ini membuktikan keseriusan Audi dalam elektrifiksi.

Secara visual ada beberapa part yang menjadi sorotan pada Audi e-tron yaitu kisi-kisi segi delapan bingkai tunggal dengan beberapa sisipan krom premium, lampu belakang LED lebar penuh, sepasang lampu depan LED matriks ramping dengan DRL LED terintegrasi dan banyak lagi.

Audi e-tron pertama kali dipamerkan pada 2015 di Frankfurt Motor Show. Selain itu, e-tron adalah mobil produksi volume pertama yang menampilkan kamera sebagai kaca spion virtual.

Mobil ini juga tampak sangat mewah karena menggunakan lengkungan roda yang menonjol, paduan desain wajah, bodi hingga belakang yang tampak sporty, bumper dua warna dan fitur-fitur canggih khas Audi yang terkenal.

Dari segi performa, Audi e-tron digerakkan oleh dua motor listrik, yang menghasilkan tenaga puncak 355 bhp dan torsi puncak 561 Nm. Dalam mode boost, SUV listrik ini menyemburkan tenaga sebesar 408 bhp dan torsi 664 Nm.

Audi e-tron juga dilengkapi sistem pemulihan energi rem yang cerdas, yang membantu pengemudi bisa mendapatkan asupan energi pada mobil dengan memanfaatkan 90 persen gaya pengereman.

Klaim Audi, e-tron dapat melesat dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 6,6 detik, dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 200 km/jam. Catatan ini cukup luar biasa untuk sebuah mobil yang digerakan tenaga listrik.

SUV ini memiliki paket baterai 95 kWh, yang menawarkan jangkauan hingga 452 km dengan sekali pengisian daya menggunakan pengisi daya biasa. Dibutuhkan sekitar 8,5 jam bagi Audi e-tron untuk mengisi kembali hingga 100 persen.

Dalam mode Boost, Audi e-tron mengeluarkan lebih banyak daya dari paket baterai lithium-ion 95 kWh.

Mobil ini diproyeksikan akan bersaing dengan mobil listrik lainnya seperti Mercedes-Benz EQC dan Jaguar I-Pace. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo