mobilinanews

Suzuki Luncurkan Hayabusa 2022 dengan Mesin Euro 5, Tenaganya Tidak Segarang Mesin Lama

Selasa, 29/06/2021 11:30 WIB
Suzuki Luncurkan Hayabusa 2022 dengan Mesin Euro 5, Tenaganya Tidak Segarang Mesin Lama
Tampilan sporty Suzuki Hayabusa baru dengan mesin berstandar Euro 5

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Motorcycle Philippines resmi meluncurkan Suzuki Hayabusa 2022 di pasar lokalnya. Acara peluncuran ini dilakukan secara virtual pada 26 Juni 2021.

Model teranyar Hayabusa membawa banyak perubahan sehingga diyakini akan menggoda penggemar motor gede (Moge).

Moge Suzuki ini memang dikenal sebagai salah satu motor terkencang di dunia, sehingga banyak diincar oleh penggemarnya.

Model terbarunya akan menggendong mesin yang sama tanpa ubahan. Ia tetap menggunakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 1.340cc dengan power 188 tenaga kuda.

Meski tak ada ubahan dalam sisi kapasitas, namun para insinyur Suzuki berpikir keras untuk mengubah mesin konvesional yang telah dipakai selama puluhan tahun menjadi mesin yang lebih ramah lingkungan untuk memenuhi emisi dengan standar Euro 5.

Hal ini rupanya membuat tenaga mesin berkurang dibandingkan mesin lama. Sebelumnya tenaga Hayabusa bisa menembus 197 tenaga kuda.

Namun penyesuaian yang dilakukan membuatnya turun menjadi 188 tenaga kuda. Meskipun demikian secara menyeluruh, Hayabusa tetap garang diajak kencang.

Hayabusa 2022 kini hadir dengan banyak fitur teknologi yang membuatnya setara dengan stablemate modernnya.

Model anyar ini, dibekali Inertial Measurement Unit (IMU) enam sumbu yang berfungsi sebagau alat bantu pengendara elektronik seperti kontrol traksi, ABS, dan bahkan kontrol roda.

Ia juga dapat memberikan sensasi berkendara sesuai dengan kebutuhan dengan melekatkan tiga mode berkendara yang tersedia melalui Suzuki`s Drive Mode Selector Alpha (SDMS-A).

Khusus untuk pasar Filipina, Hayabusa baru memiliki harga yang cukup tinggi. Motor ini dijual seharga PHP 1.088.000, atau setara Rp 324 juta.

Hayabusa adalah salah satu motor termahal di jajaran motor Suzuki, berada di belakang GSX-R1000R.(Elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo