mobilinanews

Abimanyu Kameswhara, Pembalap Jago Euro 3.000 Master Itu Akhirnya Takluk Dengan Covid-19!

Kamis, 01/07/2021 16:49 WIB
Abimanyu Kameswhara, Pembalap Jago Euro 3.000 Master Itu Akhirnya Takluk Dengan Covid-19!
Abimanyu Kameswhara, mengidap Komorbid alergi debu yang bikin paru-paru terinfeksi dan berkabut. (foto : endy listiawan)

mobilinanews (Jakarta) - Covid-19 lagi mengganas! Dan satu lagi pelaku balap menjadi korbannya. Setelah pembalap Mercedes OMR Championship (MOMRC) Pandu Pranada, kemudian founder Toyota Team Indonesia Memet Djumhana.

Teranyar, Abimanyu Kameswhara (41 tahun) pembalap Euro 3.000 Master menghadap Tuhan Yang Maha Kuasa pada Kamis (1/7/2021) tadi  subuh sekira pukul 2.43 WIB di RSPI Pondok Indah Jaksel.

"Beliau ada Komorbid alergi debu yang bikin paru-paru terinfeksi dan berkabut," ungkap Irawan, sahabat dan mantan manajer bang Abi, panggilan akrab Abimanyu Kameswhara.

Bang Abi masuk rumah sakit minggu dini hari 20 Juni 2021, 7 hari di IGD dan 4 hari di ICCU sebelum akhirnya berpulang tadi subuh.

Almarhum yang berprofesi pengacara ini telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Kediaman bang Abi di Cikini Bintaro Sektor 7 Blok FG7 No.1 meninggalkan istri dan seorang putri.

Titus Wahyudi boss ETCC dan sponsor Abimanyu Kameswhara di ajang balap mobil ISSOM dari 2013-2017 merasa kaget dan kehilangan

"Saya kehilangan seorang sahabat, anak, maupun partner sharing yang menyenangkan. 5 tahun almarhum bersama Fresh Fruit Racing team, dan izin vakum balap karena kesibukan beliau sebagai lawyer," tutur Titus Wahyudi.

Banyak kenangan dirasakan pengusaha impor buah-buahan ini yaitu bahwa bang Abi selalu punya prinsip, kritis, selalu punya pandangan yang jauh atau visioner dalam dunia balap.

"Dan kadang mempunyai sudut pandang yang berbeda tapi tujuannya sama, dan selalu memberikan masukan yang positif. Satu hal saja, anaknya kalau menyampaikan sesuatu terlalu apa adanya jadi terkesan vulgar," lanjut Titus Wahyudi.

"Di samping itu, anaknya selalu ceria dan pandai menghidupkan suasana dalam situasi menjelang kita race bisa dihibur dengan kejenakaan almarhum," terang Titus Wahyudi.

Fotografer khusus balap Endy Listyawan memiliki kesan khusus terhadap almarhum.

"Wah, bang Abi penggiat balap ISSOM sejak dulu. Sering pakai BMW, meski sempet menggunakan Peugeot juga. Yang pasti dia pecinta BMW. Kalau nggak salah, nama timnya Fresh Fruit Segoro Kidul Racing Team," ungkap Endy.

Beberapa bulan lalu lanjut Endy, bang Abi minta dirinya untuk motret mobilnya dengan nuansa era 90-an.

"Belum kesampaian, eh bang Abi kena covid. Trus tadi pagi dapat kabar kalo dia udah berpulang. Kaget campur sedih...," tutup Endy. (bs)


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo