mobilinanews

Suzuki Jimny Dua Penumpang Hadir di Inggris, Harganya Tembus Rp 335 Juta

Minggu, 04/07/2021 12:55 WIB
Suzuki Jimny Dua Penumpang Hadir di Inggris, Harganya Tembus Rp 335 Juta
Tampilan Suzuki Jimny LCV dua penumpang yan dijual di Inggris mulai 2021 ini

mobilinanews (Jakarta) - Suzuki Jimny merupakan salah satu mobil yang selalu menjadi perhatian para pecinta mobil 4x4. Mobil berbentuk boxy legendaris ini, kerap menjadi incara pecinta off-road.

Dalam perkembangan terakhir, sambutan kepada Jimny bergema dimana-mana sehingga Suzuki diberbagai region terus mengembangkan variannya. Ada Suzuki Jimny lima pintu yang lebi panjang, ada Jimny Lite dan seterusnya.

Yang terbaru adalah Jimny dua tempat duduk yang diperkenalkan di Inggris dalam bentuk Light Commercial Vehicle (LCV) yang sudah tersedia di Eropa secara umum sejak awal 2021.

Jimny LCV ini, terlihat identik dengan versi mobil penumpang. Hal yang membedakannya adalah dengan ia menggunakan velg baja 15 inci berwarna hitam yang dibuat secara khusus. Secara spesifikasi, ia sama persis dengan Suzuki Jimny Lite di Australia.

Satu-satunya perbedaan antara Jimny LCV di Inggris dan Jimny Lite di Negeri Kanguru adalah model penumpang tersedia dengann kabin dua tempat duduk dan kursi belakang hilang, yang memungkinkan area kargo menjadi 863 liter yang lebih besar 33 liter, dibandingkan dengan versi penumpang dengan kursi terlipat.

Untuk Jimny LCV, tidak banyak pilihan fitur. Ia hanya punya perlengkapan standar seperti AC, konektivitas Bluetooth, radio DAB tanpa layar sentuh dan infotainment mewah, pemutar MP3, 2 speaker, cruise control, pembatas kecepatan, eCall, ABS, Hill Descent Control, dan Dual Sensor Brake Support.

Mobil ini menggunakan mesin bensin 1.5 liter naturally aspirated yang menghasilkan 101 hp dan torsi 130 Nm, yang dipadukan dengan gearbox manual 5-percepatan dengan shifter jarak rendah yang mengirimkan tenaga ke empat roda melalui sistem 4WD AllGrip Pro.

Menurut Suzuki, Jimny LCV akan tersedia dalam jumlah yang sangat terbatas di Inggris pada tahun ini. Harganya mulai dari USD 23.197 atau Rp 335,4 juta tidak termasuk PPN. Ia lebih mahal daripada versi penumpang biasa yang dijual mulai dari USD 21.212 atau Rp 306,7 juta. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo