mobilinanews

Lagi, Pelaku Balap Berpulang Karena Covid-19, Dimas Respati Pereli Senior dari Malang!

Minggu, 04/07/2021 18:35 WIB
Lagi, Pelaku Balap Berpulang Karena Covid-19, Dimas Respati Pereli Senior dari Malang!
Dimas Respati, atlet time rally nasional berpulang hari ini di Malang karena Covid-19. (foto : racing4)

mobilinanews (Malang) - Dunia balap nasional kembali berduka. Dimas Respati, pelaku time rally nasional yang seorang navigator, kreator dan inspirator asal Malang, Jawa Timur, berpulang Minggu (4/7/2021) tadi pagi pukul 06.55 WIB.

Dimas Respati yang dikenal sebagai sosok periang dan enerjik ini meninggal dunia jelang ulang tahun ke-40 karena Covid-19.

Dimas sempat dirawat secara intensif beberapa hari di sebuah rumah sakit di kota Malang karena saturasi oksigennya terus menurun.

Kepergian pria yang dikenal akrab di kalangan time rallyer nasional dan menjabat sebagai Komisi Digital Motorsport IMI Pusat ini merupakan kehilangan besar bagi komunitas.

Kreatifitas seorang Dimas Respati dalam hal mengembangkan perangkat pelengkap time rally bagi komunitas sangat membantu dan karenanya sulit tergantikan.

Inspirator time rally dengan pola online ini dimakamkan di TPU Sukun Malang hari ini juga dengan protokol covid.

Kabar berpulangnya Dimas Respati disampaikan Nuri Salmun salah satu time rallyer kawakan dan juga Suryo Putranto selaku Ketua Komisi Time Rally IMI Pusat.

"Kita kehilangan sosok sahabat dan senior yang begitu semangat mengembangkan time rally. Dimas salah satu yang membuat bangga atas prestasi  nasional untuk Jawa Timur selama ini," tutur Suryo Putranto seperti dikutip dari Racing4.

Salah satu prestasi Dimas Respasti adalah juara Kejurnas Time Rally di Solo 2019 bersama almarhum dr. Dodik dan Tegar.

"Dimas sebelum akhirnya dirawat, sempat mengajak saya reunian tampil 1 mobil lagi di kejurnas time rally Meikarta bulan Agustus nanti. Tapi takdir berkata lain dan dia sudah meninggalkan kita karena covid," ujar Ginanjar Pastika, time rallyer Jabar yang pernah tampil semobil dengan Dimas Respati di Kalimantan Timur beberapa waktu lalu.

Dimas Respasti juga tengah mempersiapkan event digital time rally bulan Juli ini, tapi Tuhan telah berkehendak lain.

"Selamat jalan sahabatku, pulanglah dengan damai, doa kami menuntun jalanmu," ujar Nuri Salmun. (racing4, wan)
 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo