mobilinanews

Michael Smith Sebagai Keynote Speaker Webinar FIA-IMI Bertema Retun to Race!

Rabu, 07/07/2021 17:01 WIB
Michael Smith Sebagai Keynote Speaker Webinar FIA-IMI Bertema Retun to Race!
Michael Smith selaku Director of MotorSport & Commercial Operations FIA Region Asia Pacific sebagai keynote speaker

mobilinanews (Jakarta) - IMI - FIA Grand Programme "Return to Race" in Collaboration With Red Cross dilangsungkan secara virtual zoom oleh Bidang Teknik dan Safety Olahraga Mobil IMI Pusat, dengan menghadirkan sejumlah nara sumber lokal dan keynote speaker Michael Smith selaku Director of MotorSport & Commercial Operations dari Australia. 

Acara diikuti para pembalap, praktisi balap, promotor, komunitas hingga perwakilan dari IMI Provinsi di seluruh Indonesia. Pembalap wanita senior Rally Marina sebagai host dan dilangsungkan Rabu (7/7/2021) hari mulai pukul 09.00 WIB.

Ketua Umum IMI Pusat Bambang Soesatyo membuka dengan memberi sambutan atas berlangsungnya kegiatan Webiner yang sangat penting untuk kemajuan olahraga balap mobil di Indonesia.

"IMI yang merupakan anggota FIA wajib dan mendukung kegiatan ini, dan kami sampaikan apresiasi kepada bidang Olahraga Mobil, penyelenggara, IMI Australia dan PMI (Palang Merah Indonesia). Semoga program ini bermanfaat bagi perkembangan olahraga otomotif di Indonesia," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bamsoet.

Kemudian dilanjutkan sambutan Lola Moenek selaku Deputy Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat sebagai penyelenggara mewakili Ananda Mikola selaku Waketum Olahraga Mobil. 

Presentasi pertama tentang tema Perencanaan Keselamatan di Lintasan Sirkuit disampaikan oleh Sigit Widiyanto sebagai anggota Komisi Safety IMI Pusat. 

Dilanjutkan presentasi oleh Irwan Suwondo (anggota Komisi Safety dan Trainer Safety IMI Pusat) dengan tema Fungsi Safety Olahraga Rally di Indonesia.  

Lalu, ada Akbar Rais sebagai Ketua Komisi Drifting IMI Pusat dan penyelenggara event drift, Anton "Ceper" Chaidir (Ketua Komisi Teknik Olahraga Mobil IMI Pusat), dr Steven Antonis (Chief Medical Officer IMI Pusat), Edward Bachtiar (Kepala Markas PMI DKI Jakarta), Avila Bahar (pembalap muda berprestasi dari Honda Racing Indonesia). 

Juga Loqy Siregar selaku Direktur Teknik Olahraga Mobil IMI Pusat selaku penyelenggara program acara ini.

"Acara ini merupakan program dari FIA bekerja sama dengan IMI Pusat. Michael Smith sendiri expert trainner dari CAMS (IMI-nya Australia) yang ditunjuk FIA mengadakan pelatihan di Indonesia dan negara Region Asia Pacific lainnya. Karena masih pandemi, maka acara workshop dilangsungkan secara virtual zoom," ungkap Loqy Siregar. 

Michael Smith menulis policy Return To Race Strategy untuk FIA dan tentu saja IMI yang disampaikan pada program Webinar diikuti ratusan peserta pelaku balap di Tanah Air yang dimulai pukul 09.00 - 11.30 WIB. (wan)     

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo