mobilinanews

Potensi Libatkan Banyak Member Support, Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Ditunda!

Rabu, 07/07/2021 19:09 WIB
Potensi Libatkan Banyak Member Support, Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Ditunda!
Dimas Aska, Gazoo Racing GT Cup ditunda guna menyukseskan program PPKM Darurat untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19. (foto : bs)

mobilinanews (Jakarta) - Pada schedule, kompetisi Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Indonesia akan kembali bergulir pada Sabtu (10/7/2021) akhir pekan ini.

Namun PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku penyelenggara memutuskan untuk menunda terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat untuk menurunkan penyebaran virus Covid-19. 

"Yang pasti, penundaan ini bagian dari ikut menyukseskan program Pemerintah untuk mengurangi laju penyebaran Covid-19 di mana saat ini sedang diberlakukan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali," ujar Dimas Azka, Head of Interactive Communication Department TAM kepada mobilinanews.

Lebih lanjut Dimas menambahkan, ini (penjadwalan ulang) juga sejalan dengan himbauan dari IMI Pusat untuk melakukan penyesuaian semua kegiatan organisasi, mobilitas hingga motorsport, termasuk salah satunya Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 yang sedianya dilakukan pada akhir minggu ini.

"Ditunda saja sih, dan rencananya ke tanggal 24 Juli 2021 setelah PPKM Darurat berakhir," lanjut Dimas Aska yang cukup menguasai terkait hal yang berbau balap.   

Namun meski begitu, tambah Dimas, ke depannya pihaknya akan monitor terus keadaannya seperti apa, sejalan dengan aturan yang ada.

"Ya, memang aktivitas Gazoo Racing GT Cup ini aktivitas e-Sport yang dilakukan secara virtual. Tetapi untuk memastikan saja karena kegiatan ini juga berpotensi melibatkan banyak member support, maka kami mengambil keputusan menunda hingga kondisinya lebih baik sejalan himbauan dari pemerintah dan IMI," tukas Dimas Aska.

Kompetisi Gazoo Racing GT Cup 2021 merupakan gelaran TAM bekerjasama dengan Digital Motorsport Simulator Games IMI Pusat yang dikomandani Bimo Pradikto.

Putaran 1 Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021 Indonesia telah dilangsungkan di Laguna Seca, Sabtu (26/6/2021) yang dimenangkan sim racer papan atas Moreno Pratama dari Malang, Jawa Timur untuk kelas Rising Star dan Farizi Pramaditya menjuarai kelas Rookie. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo