mobilinanews

Pembalap Indonesia Sean Gelael Bidik Podium FIA WEC 2021 di 6 Hours of Monza!

Kamis, 15/07/2021 22:09 WIB
Pembalap Indonesia Sean Gelael Bidik Podium FIA WEC 2021 di 6 Hours of Monza!
Sean Gelael siap berlaga pada putaran 3 FIA WEC 2021 bertajuk 6 Hours of Monza Italia akhir pekan ini

mobilinanews (Italia) - Pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael kembali membidik podium pada balapan FIA World Endurance Championship (WEC) yang akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia, Minggu (18/7/2021) akhir pekan ini.

Sean Gelael kembali akan berkolaborasi dengan pembalap Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris).

Bagi pembalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Pertamina dan BNI ini, posisi tiga besar sebenarnya sudah bukan suatu yang istimewa.

Pada dua round pertama FIA WEC, mereka telah meraih podium. Di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, Sean Gelael finish ketiga, sementara di sirkuit Portimao, Portugal, runner-up (juara 2) adalah ganjaran kerja keras Sean, Stoffel dan Tom setelah berlaga selama 8 jam balapan.

Minggu pekan lalu, Sean mendapat pemanasan yang bagus di sirkuit Monza saat mengikuti balapan European Le Mans Series (ELMS). Pada ajang balap ketahanan 4 jam itu, Sean yang bertandem dengan pembalap Malaysia, Jazeman Jaafar berhasil finish di posisi ketiga padahal start dari urutan 11.

Pada balapan hari Minggu nanti, Monza merupakan putaran ketiga FIA WEC 2021. Secara karakter, sirkuitnya sangat berbeda dengan Spa dan Portimao. Sirkuit di dekat kota Milan, Italia ini masuk kategori cepat dengan setelan low downforce.

Bagi Sean, Stoffel, dan Tom, sirkuit Monza bukanlah hal baru. Mereka kerap berlaga di sana untuk ajang berbeda. Namun sebagai sebuah tim, inilah kali pertama mereka bersatu dan berkiprah dalam tim JOTA #28.

"Minggu lalu, saya mendapat banyak pelajaran berlaga di Monza. Posisi ketiga memang hasil akhirnya, tapi di luar itu saya merasakan hal bermanfaat lainnya," ungkap Sean Gelael.

Saat Sean berlomba di 4 Hours of Monza pada 11 Juli bersama Jazeman Jafar juga mengusung bendera JOTA Sport.

Salah satu aksi heroik Sean Gelael di Monza, selain bertugas menghemat bahan bakar, juga bertahan dari serangan lawan. Di ELMS itu, Sean sempat memperlihatkan skill kelas dunia ketika berhasil menahan laju mantan pembalap F1, Robert Kubica dari Polandia.

Jika Sean berlaga di Monza, Italia, tidak demikian dengan Stoffel dan Tom melakukan perjalanan jauh dari New York (AS) seusai berlomba di ajang FIA Formula E World Championship.

"Melelahkan, dari satu balapan ke balapan lain," ujar Stoffel. Kebetulan, seminggu setelah WEC di Monza, Stoffel dan Tom kembali berlaga di FE  London, Inggris.

Kembalinya Filipe Albuquerque (Portugal) tentu akan menambah berat persaingan, mengingat dia andalan tim United Autosports USA. Kelas LMP2 rasanya kembali jadi sorotan karena tontonan persaingan ketat sejak start balap ketahanan 6 jam dimulai.

Lomba 6 Hours of Monza akan disiarkan langsung di channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (18/7/2021) mulai pukul 17.00 WIB. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo