mobilinanews

Selain di Sentul, Drag Race Juga Jadi Cabor Favorit di Kota Ini!

Sabtu, 17/07/2021 21:05 WIB
Selain di Sentul, Drag Race Juga Jadi Cabor Favorit di Kota Ini!
Drag race di Sirkuit Sentul International Bogor lebih ideal karena bisa memakai lintasan 402 meter. (foto: hf)

mobilinanews (Jakarta) - Drag race mobil atau motor memanfaatkan track lurus untuk ajang perlombaannya. Dengan kondisi tersebut, tidak begitu sulit membuat lintasan mendukung eksistensi cabang olahraga otomotif yang satu ini.

Hal ini mendasari alasan mengapa drag race begitu menjamur di beberapa kota di Indonesia. Selain tidak memerlukan banyak perintilan seperti cabang balap lain, untuk menyelenggarakan drag race cukup dengan lintasan aspal lurus sesuai regulasi yang diatur oleh IMI Pusat.

Menurut Tasa Ayu Saputri, salah satu pembalap drag race wanita, justru di luar kota adu kebut jarak pendek ini ramai antusiasnya.

Adapun daerah yang memiliki animo tinggi tersebar  dari Pulau Sumatera, Kalimantan sampai Sulawesi.

"Drag race itu justru lebih rame di luar kota. Sebut aja kayak di Semarang (Jawa Tengah), Palembang (Sumatera Selatan), Manado (Sulawesi Utara), Padang (Sumatera Barat) hingga Balikpapan (Kalimantan Timur)," ungkap Tasa Ayu Saputri kepada mobilinanews.

Selain beberapa kota yang sudah disebutkan, khusus untuk Kota Bandung dan Semarang, menurut Tasa para penggila drag race disediakan tempat (venue) yang mumpuni.

"Setahu saya, kayak di Bandung dan Semarang itu mereka disediakan tempat ngetes mobil sekaligus untuk event secara resmi," tambah Tasa.

Hanya saja memang tidak seideal lintasan di Sentul International Circuit Bogor yang bisa untuk menggelar drag race 402 meter. Di luar Sentul, biasanya hanya trek 201 meter.

Namun dengan adanya fasilitas tersebut, mereka yang ingin menyalurkan hobi drag race, tidak lagi kucing-kucingan dengan aparat berwajib seperti balapan liar.

"Kalau kaya gitu kan jadi seru banget. Jadi bisa meminimalisir mereka yang ikut di balap liar," tutup pembalap drag yang identik dengan nomor 20 ini. (hf)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo