mobilinanews

Wuihhh! Penjualan BMW Group Berkibar di Masa Pandemi Covid-19!

Kamis, 22/07/2021 15:58 WIB
Wuihhh! Penjualan BMW Group Berkibar di Masa Pandemi Covid-19!
BMW X7, salah satu mobil yang diluncurkan dari pabrik di Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - Penjualan otomotif saat ini memang sulit. Namun semua tetap harus diperjuangkan, untuk bersama membangkitkan ekonomi. Untuk itu, berbagai inovasi dilakukan oleh berbagai brand otomotif.

Salah satunya BMW Group Indonesia, mereka menstimulus pasar dengan menghadirkan berbagai produk baru. Sebut saja, ada BMW X1, BMW X3, BMW X5 dan BMW X7 hingga BMW Seri 5 dan BMW Seri 4. Hal ini ternyata berdampak baik.

Hasilnya, performa penjualan BMW Group Indonesia mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan sumringah dengan capaian positif ini.

Ia bilang mereka menutup 2020 dengan gemilang. Mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor 1 di Indonesia.

Lantas bagaimana dengan 2021? "Tahun ini, kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam-bulan pertama tahun 2021 ini," ungkapnya.

Dalam catatan BMR Group, dua brandnya yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang memuaskan di semester pertama.

Mereka membukukan pertumbuhan penjualan hingga +42,8% dan MINI hingga +52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June).

Hasil ini diraih, berkat dukungan dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; BMW Seri 5, BMW Seri 3 dan BMW X1, serta the new MINI Countryman.

Ia juga mengakui hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021, turut menjadi menggerek performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Lebih jauh lagi, brand legendaris Inggris MINI membukukan hasil cemerlang dengan The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door dan MINI Clubman.

“Hasil luar biasa di tengah pandemi Covid-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI," terang Ramesh.

Meskipun menguoayakan pejualan, BMW Group Indonesia aware dengan keselamatan para pemangku kepentingan, terutama dalam menangani krisis Covid-19.

"Kami berkomitmen penuh untuk mendukung keputusan Pemerintah dan akan mengikuti semua peraturan yang berlaku. Untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19, kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mengikuti semua pedoman yang relevan," ujarnya.

BMW Indonesia selalu ingin memberikan Sheer Driving Pleasure kepada semua pelanggan setia BMW, dan kami tawarkan serangkaian layanan tanpa batas selama masa sulit ini.

Mereka menawarkan layanan pick-up dan delivery services, terutama untuk situasi kritis dan darurat, Online Aftersales Update.

"Tempat kami menyediakan penjelasan tentang mobil pelanggan menggunakan video yang mudah dipahami, dan layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru," tukas Ramesh. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo