mobilinanews

Puluhan Ribu Penonton Dibolehkan Masuk Sirkuit Misano, Perpisahan Dengan Valentino Rossi!

Kamis, 29/07/2021 20:06 WIB
Puluhan Ribu Penonton Dibolehkan Masuk Sirkuit Misano, Perpisahan Dengan Valentino Rossi!
Para pendukung Valentino Rossi di Sirkuit Misano tahun lalu, tahun ini tetap diwajibkan jaga jarak aman. (Foto: motorcyclesports)

mobilinanews (Italia) - Pandemi Covid-19 belum berhenti. Namun balapan hantu (ghost race) mulai hilang pelan-pelan. Sejumlah sirkuit sudah diizinkan mendatangkan penonton. Dimulai dari Red Bull Ring di Austria pekan depan dengan kapaitas full.

Dua minggu lalu Red Bull Ring sudah memberi contoh dengan banyaknya penonton masuk kala balapan F1 seri GP Austria. Berlangsung dalam dua race beruntun. MotoGP juga akan berlangsung dua ronde berturut-turut.

Penonton yang boleh masuk hanyalah mereka yang sudah divaksin, yang lolos tes PCR, dan mereka yang pernah terpapar dan sudah sembuh dari Covid-19.

Selanjutnya, laga GP Inggris di Silverstone akan diramaikan fans. Semua tribun boleh diisi penonton dengan protokol kesehatan sama dengan Austria.

Menyusul kemudian GP Aragon di Spanyol yang sementara ini diizinkan memasukkan 20.000 penonton pada sesi Jumat, Sabtu dan Minggu. Seri ini berlangsung 10-12 September 2021.

Kabar terbaru Kamis (29/7/2021) hari ini, GP San Marino di Sirkuit Misano pada 17-19 September ternyata mendapat izin pemerintah lokal untuk mendatangkan penonton.

Sebanyak 23.000 tiket mulai dijual masing-masing untuk sesi Jumat, Sabtu dan Minggu. Semuanya harus berada di tribun dengan jarak duduk satu meter satu sama lainnya.

Seri Misano ini menarik karena mayoritas penonton di sana adalah para pendukung setia Valentino Rossi, yang rumahnya hanya 10 menit perjalanan dari sirkuit.

Ada kemungkinan permintaan tiket akan melebihi kuota 23.000 tersebut, tak lain karena faktor Rossi. Dan, bisa jadi kali terakhir masyarakat sekitar melihat Rossi tampil di trek Misano, yang biasanya gegap gempita dan semarak oleh berbagai atribut VR46.

The Doctor akan habis kontrak di Petronas Yamaha Srt akhir tahun ini. Kabarnya pada Agustus ini ia akan umumkan apakah pensiun atau lanjut di MotoGP.

Sebagian besar prediksi menyebut Il Dottore akan pensiun dalam usianya yang ke 42 tahun, terlebih karena musim ini sama sekali tak kompetitif meski statusnya adalah pembalap pabrikan di dalam tim saat ini. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo