mobilinanews

Max Verstappen: "Kami Hanya Sial, Bukan Mereka Yang Hebat...!"

Senin, 02/08/2021 14:44 WIB
Max Verstappen: "Kami Hanya Sial, Bukan Mereka Yang Hebat...!"
Chaos di lap pembuka GP Hungaria gara-gara Valteri Bottas (Mercedes) dengan korban salah satunya Max Verstappen (Red Bull Honda). (Foto: themirror)

mobilinanews (Hungaria) - Memang benar-benar sial Max Verstappen. Keunggulan 33 poin di klasemen pembalap bisa dibalikkan Lewis Hamilton menjadi kalah 8 poin hanya dalam dua race di Inggris dan Hungaria. 

Pembalap Red Bull Honda asal Belanda itu kecewa dan marah. Tapi, ia sadar kemarahannya tak akan berarti apa pun. Ia ingin tetap fokus pada diri sendiri dan mencoba mendapatkan hikmah dari dua kasus terakhir yang benar-benar sial.

Di Silverstone, Inggris, ia harus out dari balapan karena ditubruk Hamilton. Dua minggu kemudian di Hungaria, gantian pembalap tim Mercedes satunya, Valtteri Bottas, yang bikin perkara.

Bottas dengan kencang menyundul mobil Lando Norris (McLaren) di tikungan pertama. Mobil Norris lantas menghantam keras mobil Verstappen. Saat sama mobil Bottas menghajar pembalap Red Bull lainnya, Sergio Perez.

Verstappen memang bisa lanjutkan balapan dengan kerusakan mobil di beberapa bagian. Perbaikan sempat dilakukan teknisi saat red flag, tapi sama sekali tak memadai.

Bodi kanan mobilnya remuk, lantai mobil juga rusak. Dan, dalam kondisi demikian sulit baginya berlomba dengan gaya menyerang seperti biasanya. 

"Ini kali kedua beruntun Mercedes merusak akhir pekan kami. Anda bisa lihat Valtteri benar-benar menjadi penyebab kecelakaan besar," katanya.

Dari dua kasus itu Verstappen ambil kesimpulan dirinya tengah sial saja. Bukan karena performanya yang menurun. Bukan pula karena lawan lebih hebat.

Ia kalah bukan karena performa di dalam lintasan. Hanya karena faktor keberuntungan dan masalah ini tak ingin jadi beban pikirannya.

"Ada banyak momen aneh yang terjadi membuat kami kehilangan banyak poin. Mereka tentu saja sangat cepat. Tapi, kami bukan mereka kalahkan di dalam lintasan. Tak berarti mereka lebih hebat. Saya percaya diri akan berada di sana lagi," kata Verstappen.

Meski hasil GP Hungaria bukan seperti harapan, Verstappen tetap bersyukur bisa finish di zona poin dengan susah payah dengan kondisi mobil yang cacat. 

Faktor keberuntungan yang disebut Verstappen memang benar adanya. Kasus terbaru soal diskualifikasi Sebastian Vettel dari podium GP Hungaria. Itu berarti Hamilton yang finish P3 akan naik ke P2 dengan tambahan poin 3. Verstappen juga naik dari P10 ke 9 dengan tambahan 1 poin.

Ujungnya ya Hamilton lebih diuntungkan dengan selisih 2 poin tambahan. Verstappen juga benar, tak perlu meratapi keberuntungan atau sebaliknya karena hal itu tak bisa dicegah kapan dan seperti apa datangnya. (rnp)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo