mobilinanews

Dapat Upgrade, Toyota Land Cruiser Lebih Garang di Medan Offroad

Rabu, 04/08/2021 06:30 WIB
Dapat Upgrade, Toyota Land Cruiser Lebih Garang di Medan Offroad
Land Cruiser saat melintas medan berat bersalju dengan kekuatan yang dimilikinya

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Land Cruiser baru telah diluncurkan di Jepang. Model baru Sport utility Vehicle (SUV) andalan Toyota ini, dikabarkan telah mendapat sejumlah upgrade dengan menggabungkan teknologi mutakhir dengan teknologi yang terakumulasi selama bertahun-tahun.

Hal ini membuat Land Cruiser tetap menjadi salah satu kendaraan yang terus menjaga dan memenuhi reputasinya, sebagai mobil penjelajah terbaik yang pernah ada. Land Cruiser baru, dikatakan telah berevolusi dan sekarang menawarkan peningkatan keandalan, daya tahan, dan kinerja off-roadnya.

Indianautoblog, Rabu (3/8/2021) mengungkap, Toyota Land Cruiser baru didasarkan pada kerangka yang sama yang telah digabungkan dengan platform GA-F baru yang didasarkan pada filosofi TNGA. Hasilnya adalah penurunan berat badan 200 kg, yang dianggap sangat signifikan.

Selain itu, rangka yang diperbarui menawarkan kekakuan tinggi dan berkontribui pada peningkatan keselamatan, kestabilan kendaraan sehingga memenuhi kualitas kendaraan modern yang selalui dikaitkan dengan safety.

Dengan model terbaru Land Cruiser, Toyota menawarkan dua pilihan mesin. Ada mesin bensin 3.5L V6 twin-turbo yang baru dikembangkan yang menghasilkan 415 PS dan 650 Nm. Ada juga msin diesel 3.3L V6 twin-turbo yang memompa 309 PS dan 700 Nm.

Kedua mesin ini memiliki gearbox yang sama yakni transmisi otomatis 10 percepatan yang disebut Direct Shift-10AT, yang akan memberikan performa yang baik dan responsif bagi mobil ketika melibas berbagai medan.

Untuk lebih meningkatkan kemampuan off-road, Land Cruiser baru Toyota telah menyertakan Multi Terrain Select yang menawarkan 6 mode berkendara yakni Auto, Dirt, Sand, Mud, Deep Snow, dan Rock.

SUV ini juga mendapatkan Multi Terrain Monitor, sistem yang menggunakan 4 kamera untuk membantu pengemudi mengawasi kondisi di sekitar kendaraan.

Toyota Land Cruiser baru akan mulai menjangkau dealer di Jepang pada akhir bulan ini. Model mesin bensin akan tersedia dalam 5 varian dengan harga mulai dari JPY 5,1 juta hingga JPY 7,3 juta.

Menariknya SUV baru Land Cruiser juga hadir dua pilihan mesin diesel yakni ZX dan GR Sport. Harga masing-masing JPY 7,6 juta Land Cruiser AX dan JPY 8 juta untuk model Land Cruiser GR Sport. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo