mobilinanews

MotoGP 2021: Pangeran Abdulaziz Pemilik Aramco Bersiap Presscon, Nasib Rossi Ditentukan Di Sini!

Selasa, 03/08/2021 20:13 WIB
MotoGP 2021: Pangeran Abdulaziz Pemilik Aramco Bersiap Presscon, Nasib Rossi Ditentukan Di Sini!
Livery tim Aramco VR46 Racing yang dirilis pada April lalu, benarkah Aramco sponsor utama tim baru Rossi? (Foto: speedcafe)

mobilinanews (Italia) - Paroh kedua kompetisi MotoGP 2021 dimulai akhir pekan ini di sirkuit Red Bull Ring Austria.

Akan ada dua race beruntun dalam 2 pekan. Dalam sepekan itu dan lanjut ke pekan selanjutnya, di situlah kepastian muncul soal masa depan Valentino Rossi alias The Doctor dan tim barunya.

Perkembangan terakhir, Rossi bilang ingin memperbaiki hasil di putaran kedua ini dengan kerja lebih keras lagi atas Yamaha M1.

Padahal, selama ini banyak dugaan ia akan pensiun karena faktanya sama sekali tak kompetitif sepanjang paroh pertama kompetisi MotoGP 2021.

"Paroh musim pertama tak mengesankan. Saya tampil buruk dan banyak masalah di tengah persaingan yang semakin tinggi. Baik motor maupun pembalapnya. Saya paham harus kerja lebih keras lagi di paroh kedua, untuk hasil yang lebih baik," ucap Il Dottore melalui video yang diedarkan tim Petronas Yamaha Srt.

Dari pernyataan itu jelas tampak gairah pembalap 42 tahun itu masih ada untuk megaspal. Bukan pensiun seperti dugaan sejak tahun lalu. Dalam konteks ini, beberapa hari lalu Alessio Salucci pun memberikan sinyal Rossi masih akan balapan tahun depan.

"Kami sudah banyak bicara. Ia disetting menjadi pembalap kedua di tim Aramco VR46 Racing (tim milik Rossi yang jadi debutan di MotoGP). Mulai sekarang, ia yang mengambil keputusan dan itu akan terjadi dalam beberapa pekan ini," ucap Salucci direktur VR46 dan juga sahabat karib Rossi.

Di sisi lain, tim baru Rossi juga akan beri kepastian dalam beberapa pekan ini. Meski sudah dirilis dengan title sponsor Aramco, tapi manajemen perusahaan minyak Arab Saudi ini mengkalim tak tahu menahu soal sponsor itu.

Itu sebabnya ada keraguan juga soal ini. Terlebih arena yang mengikat kontrak dengan manajemen VR46 adalah Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Sang Pangeran juga pemilik Aramco.

Namun sekian lama ketidakjelasan itu berlangsung. Akhirnya, jelang paroh kedua kompetisi tahun ini, pihak Tanal Entertainment Sport & Media mengeluarkan riis resmi.

Bahwa Sang Pangeran akan meakukan jumpa pers secara virtual dari rumah pribadinya di Riyadh, Saudi Arabia.

Sebelumnya, Sang Pangeran sempat inginkan Rossi membalap untuk timnya sendiri, berduet dengan adik tirinya - Luca Marini. Entahlah apakah dalam jumpa pers ini nanti disinggung lagi hal itu, yang tentu bakal jadi pertimbangan Rossi.

"Yang mulia Pangeran Abdulaziz bin Abdullah akan bicara banyak hal. Tak spesifik soal VR46. Tapi, akan disinggung kemitraan di MotoGP hingga 5 tahun ke depan. Terutama aspek teknis, logistik, komunikasi dan pemasaran," tulis rilis perusahaan induk sejumlah perusahaan milik Pangeran itu.

Dalam dua pekan ke depan, situasi ini termasuk genting di MotoGP. Rossi menanti kejelasan dari Aramco atau langsung dari Pangeran, dan keputusan pribadi Rossi untuk balapan lagi juga berpengaruh bagi beberapa pembalap lain.

Terutama bagi pembalap yang kini masuk calon pengganti Rossi di tim Petronas Yamaha Srt. (rnp)

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo