mobilinanews

MotoGP 2022 : Resmi ke Aprilia, Vinales Kembali Berduet Dengan Sohibnya Aleix Espargaro!

Senin, 16/08/2021 20:04 WIB
MotoGP 2022 : Resmi ke Aprilia, Vinales Kembali Berduet Dengan Sohibnya Aleix Espargaro!
Salah satu bukti kedekatan yang diunggah Aleix Espargaro menyambut sahabat sejatinya, Maverick Vinales. (Foto: twitter@AleixEspargaro)

mobilinanews (Austria) - Yang tadinya gosip kini jadi fakta. Resmi sudah Maverick Vinales menjadi joki tim Aprilia di MotoGP 2022. Menggeber Aprilia RS-GP yang dua musim terakhir berkembang pesat di level tengah persaingan ajang MotoGP. 

Kepastian Vinales di Aprilia tahun depan diumumkan langsung CEO Aprilia Racing Massimo Rivola.

Tanda tangan kontrak sudah disepakati. Pembalap Yamaha yang putus kontrak di akhir musim ini menggantikan pembalap kedua Aprilia, Lorenzo Savadori. Lorenzo sendiri, kata Rivola, masih bagian integral dari keluarga Aprilia. Hanya saja, tidak dijelaskan apa peran Lorenzo selanjutnya.

"Musim depan, status kami full tim pabrikan (selama ini dioperasikan oleh Gresini Racing). Motor kami berkembang pesat. Sekarang proyek kami diperkaya dengan kehadiran Maverick, salah satu pembalap papan atas MotoGP. Kami dalam perubahan besar, kami senang Maverick ada di dalamnya," kata Rivola mantan petinggi Ferrari F1 yang beralih ke MotoGP.

Vinales tahun depan akan membesut Aprilia RS-GP bersama Aleix Espargaro, rekan setimnya saat bersama membela Suzuki pada 2015-2016.

Mereka berpisah kala Vinales ke Yamaha dan Espargaro ke Aprilia. Meski beda tim, kekompakan dan kedekatan keduanya tetap terjalin baik. 

Itu sebabnya Espargaro bahagia menyambut Vinales dalam line up Ducati musim 2022. Kebahagiaan itu diungkap Espargaro lewat akun twitternya pada Senin, 16 Agustus 2021 hari ini. 

"Selamat datang ke rumahku/rumahmu Mack! Saatnya kita membuat kembali sejarah bersama," tulis Espargaro.

Espargaro yang menjadi "pejuang" tunggal dalam pengembangan Aprilia selama ini adalah figur penting ikut mendatangkan Vinales ke tim pabrikan Italia itu.

Tadinya, ia kepincut berpasangan dengan Andrea Dovizioso. Namun belakangan berubah sikap setelah mengamati beberapa tes yang dilakukan Dovi.

Situasi berubah Juni lalu saat Vinales dan Yamaha umumkan perpisahan pada akhir 2021. Dan, sejak itu pula Vinales digadang-gadang ke Aprilia, sepenuhnya dengan dukungan Espargaro.

"Motor kami tengah berkembang pesat. Pertanyaannya, bukan seberapa bagus kami saat ini, tapi seberapa cerah masa depan kami. Saya sangat mengenal Mack. Saya yakin ia akan cocok di sini. Ini sebuah proyek yang cocok baginya. Saya happy kembali bergabung dengannya," kata Espargaro yang musim ini sering bikin kejutan di sesi latihan dan konsisten finish 10 Besar di raceday.

Vinales dikabarkan kontrak tahunan di Aprilia dengan opsi perpanjangan. Jika 2022 tampil oke baru lanjut ke musim berikutnya.

Di sisi lain, kelanjutan nasib Vinales hingga akhir musim belum jelas usai skandal GP Styrian yang membuatnya dicoret Yamaha pada GP Austria akhir pekan kemarin.

Dengan teken kontrak Aprilia pada hari ini, akankah itu berarti akhir dirinya juga di Yamaha? (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo