mobilinanews

Honda Buka Peluang Hasil Desain Virtual City Hatch Art Bisa Jadi Diecast Collector Item

Kamis, 19/08/2021 01:05 WIB
Honda Buka Peluang Hasil Desain Virtual City Hatch Art Bisa Jadi Diecast Collector Item
Diecast mobil yang menjadi collector item untuk para penggemar miniatur mobil

mobilinanews (Jakarta) - Apresiasi tertinggi pada sebuah karya desain adalah menjadikannya sebuah karya real dalam bentuk fisik yang bisa dinikmati banyak orang. Hal ini bisa diwujudkan dalam bentuk diecast edisi terbatas atau lainnya.

Berkaitan dengan kompetisi desain virtual City Hatch Art yang telah diselenggarakan, Honda pun mempertimbangkan menjadikan karya desain yang memenangi kompetisi ini, jadi sebuah collection item dalam bentuk diecast.

"Menarik untuk dibuat diecast. Karena diecast sudah lokal buatan Indonesia. Jadi ini bisa, dipelajari lebih lanjut, untuk dibuatkan limited edition diecast supaya lebih memotivasi para desainer dan pemenang ini," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy.

Bagi Honda, dengan inovasi semacam ini dapat menarik minat banyak desainer untuk terus berkarya menghasilkan desain-desain keren yang bisa diapresiasi lebih lanjut dalam berbagai bentuk.

Nantinya, karya-karya anak bangsa bisa dijadikan collection item yang terbatas karena dunia diecast di Indonesia, tumbuh cukup subur dan bisa menjadi peluang yang baik untuk produk-produk khusus seperti yang ada dalam kompetisi desain Honda ini.

Bagi Honda tidak menutup kemungkinan, untuk semua inovasi yang akan menumbuhkan pasar otomotif dalam berbagi bentuk. Karena hal tersebut bisa mengerek image produk ke depan.

Apalagi di Indonesia, para collector item cukup banyak. Geliat pasar diecast di Indonesia sendiri cukup baik. Animo masyarakat pun besar.

Dalam rekaman pameran Indonesia Diecast Expo (IDE), pengunjung di tahun 2018 mencapai 13.335 orang. Dan ini terus meningkat di tahun berikutnya. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo