mobilinanews
Home »

Goodyear Indonesia Catat Laba dengan Maksimalisasi Produk Baru

Jum'at, 20/08/2021 01:29 WIB
Goodyear Indonesia Catat Laba dengan Maksimalisasi Produk Baru
Petinggi Goodyear Indonesia dalam Rapat Pemagang Saham Tahunan

mobilinanews (Jakarta) - Goodyear Indonesia tetap berupaya memaksimalkan bisnisnya agar mampu melalui masa pandemi. Hal ini dilakukan denga menyasar segmen baru pelanggan, termasuk pasar ekspor.

Pada tahun 2020, mereka meluncurkan ban baru, serta meluaskan pasar ekspor hingga ke Bangladesh. Melalui strategi ini, Goodyear kembali berada pada jalur untuk bertumbuh sebagaimana pasar 2021 mulai kembali membaik.

Sekalipun krisis ekonomi dan kesehatan yang berkepanjangan telah memengaruhi industri ban secara global, PT Goodyear Indonesia Tbk, Kamis (19/8/2021), mengumumkan penghasilan totalnya sebesar USD 108.268.268 untuk tahun fiskal berakhir di 31 Desember 2020.

Hasil ini mayoritas dikemudikan oleh hasil penjualan unit ban Komersial dan Konsumer pada segmen aftermarket dan OE (Original Equipment) Sebelumnya, Goodyear Indonesia mengalami penurunan pada volume penjualan seluruh unit bisnis dan OE yang kemudian diatasi dengan gemilang melalui akuisisi bisnis baru untuk sektor unit yang sama.

Presiden Direktur PT Goodyear Indonesia Tbk baru, Hui Yun mengatakan pendapatan total perusahaan di 2020 adalah hasil gemilang mengingat situasi industri yang sulit saat ini.

"Goodyear saat ini, mengambil langkah penting sebagai antisipasi pulihnya ekonomi di 2021. Pada 2020, kami telah memenangkan beberapa bisnis baru untuk bisnis konsumer dan segmen komersial termasuk untuk kendaraan penumpang dan segmen truk di bisnis OE," kata Hui Yun.

Mereka telah meluncurkan tiga ban baru dan dua ban untuk lite truck yang berdaya pakai tinggi, serta Eagle F1 Sport untuk penggemar mobil sport. Selai itu, tahun lalu Goodyear Indonesia juga mulai mengapalkan ban dengan tujuan akhir negara Bangladesh.

Sebagai dorongan untuk mengejar pertumbuhan di 2021, Goodyear Indonesia juga telah memfokuskan pada kesejahteraan karyawannya, serta mendukung Pemerintah untuk memerangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

"Perusahaan menganjurkan bekerja dari rumah, melakukan protokol kesehatan di seluruh area kerja baik di pabrik dan kantor, dan melakukan berbagai kegiatan sosialisasi kesadaran kesehatan termasuk kewajiban mengikuti pelatihan keselamatan bagi seluruh karyawan," ungkap Head of Communications Goodyear Indonesia, Wicaksono Soebroto

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo