mobilinanews

Waduh! MotoGP 2021 Malaysia Akhirnya Juga Dibatalkan!

Kamis, 19/08/2021 20:56 WIB
Waduh! MotoGP 2021 Malaysia Akhirnya Juga Dibatalkan!
MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, batal lagi tahun ini. (Foto: roadracingworld)

mobilinanews (Malaysia) - Sempat lama menjadi tanda tanya, akhirnya FIM dan Dorna Sports mengkonfirmasi pembatalan GP Malaysia yang sedianya berlangsung pada 22-24 Oktober 2021. Iya, seperti yang lain, penyebabnya adalah Covid-19. Bagusnya, Dorna sudah punya solusinya.

Ini kali kedua Sepang gagal menghelat MotoGP setelah tahun lalu. Dalam pernyataan bersama FIM dan Dorna, disebut alasan pembatalan adalah pembatasan peranan pihak dari luar ke Malaysia terkait pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Bahkan Malaysia juga menerapkan kebijakan lockdown.

Pembatalan hajat ini memang sudah diduga sejak beberapa bulan terakhir. Menyusul pembatalan lain di kawasan Asia Pasifik. Sebelumnya GP Jepang, Australia, dan Thailand sudah batal lebih dulu.

Karena itu, kalaupun bukan karena alasan Covid-19 maka akan berat bagi Dorna menggelar seri Malaysia terkait biaya logistik yang terlalu mahal.

Dengan pemikiran itu maka tak mengherankan kalau promotor MotoGP dan WSBK itu sudah siap dengan solusi, yang diumumkan saat bersamaan.

Untuk menjaga keutuhan kalender dalam 19 seri kompetisi, Misano ditetapkan sebagai pengganti GP Malaysia. Artinya, trek di San marino itu akan dua kali menggelar balapan MotoGP seperti halnya Austria dan Portugal.

Seri San Marino di Misano berlangsung 19 Oktober 2021, sepekan setelah GP Aragon. Dengan begitu race kedua San Marino berlangsung 26 Oktober 2021. 

"Judul acara dan sponsor race kedua ini akan diumumkan kemudian," kata Dorna dalam pernyataannya.

Seri terdekat MotoGP berlangsung di GP Inggris, Silverstone, pekan terakhir Agustus ini. (rnp)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo