mobilinanews

GP Inggris 2021: Resmi, Duet Crutchlow dan Dixon Jadi Local Hero di Silverstone

Sabtu, 21/08/2021 00:09 WIB
GP Inggris 2021: Resmi, Duet Crutchlow dan Dixon Jadi Local Hero di Silverstone
Cal Crutchlow (Inggris), dari tester, joki satelit, dan pekan depan menggeber motor pabrikan Yamaha. (Foto: motogp)

mobilinanews (Itlaia) - Baru saja Yamaha dan Maverick Vinales secara resmi berpisah per hari ini, berita yang tak mengejutkan pun muncul. Bahwa pengganti Vinales adalah tester Yamaha Cal Crutchlow yang eks joki Yamaha, Ducati dan Honda.

Ya, sama sekali tak mengejutkan. Dalam beberapa hari ini sudah santer terdengar kabar pembalap Inggris itu akan gantikan Vinales. Crutchlow menjadi pilihan terbaik dari sedikit pilihan yang ada karena pengelamannya di atas M1.

Terlebih lagi ia ikut mengembangkan dan menguji YZR-M1 2021 yang akan digunakan di Silverstone pekan depan.

Buat Yamaha, peran Crutchlow penting untuk membantu Fabio Quartararo sebagai pembalap pabrikan Yamaha untuk bertarung dalam kejuaraan tim 2021.

Berapa pun poin yang bisa ia sumbangkan akan berguna melawan duet Ducati Jack Miller dan Francesca Bagnaia di klasemen kejuaraan tim.

Pada klasemen pembalap, Quartararo relatif nyaman dengan keungulan 47 poin atas lawannya.

Saat sama Yamaha juga menetapkan Jake Dixon yang saat ini main di Moto2 naik ke Petronas Yamaha Srt menggantikan Crutchlow. Crutchlow sendiri menggantikan Franco Morbidelli yang cidera. Dixon sepertinya akan tetap di MotoGP menanti sampai Morbidelli bisa kembali mengaspal.

"Perubahan terjadi begitu cepat. Tadinya saya diplot 3 race di Petronas Yamaha Srt, sekarang berubah memperkuat tim pabrikan di home race sendiri. Saya harus berterima kasih atas kesempatan ini," ujar Crutchlow yang pada akhir tahun lalu menyatakan pensiun dari LCR Honda.

Tak kalah gembira adalah Dixon, pembalap masa depan Inggris. Seperti yang lain, berada di grid MotoGP adalah impian lamanya. Terlebih lagi di atas M1 yang memang ia rindukan.

"Debut MotoGP bertepatan di Inggris sungguh istimewa. Ini mimpi yang jadi nyata. Yang ingin saya lakukan hanyalah memebrikan yang terbaik membalas kepercayaan ini. Saya tak punya target kecuali ingin menikmati kesempatan ini dan berusaha meraih hasil terbaik yang mampu dilakukan," ucap Dixon.

Sepanjang musim kompetisi 2021 tak ada rider Inggris yang tampil regular di MotoGP. Tapi, situasi akibat cideranya Morbidelli dan kepergian Vinales membuat sejumlah perubahan.

Salah satunya adalah tampilnya 2 local hero di Silverstone pekan depan. Fans menanti mereka meski sadar tak bisa berharap prestasi finish di baris depan. (rnp)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo