mobilinanews

3 Sim Racer Ini Jadi Wakili Indonesia ke Tingkat Regional Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Minggu, 22/08/2021 12:29 WIB
3 Sim Racer Ini Jadi Wakili Indonesia ke Tingkat Regional Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021
Searah jarum jam dari kiri, Moreno Pratama, Andika Rama Maulana dan Moh Faiz Rayyan. (foto : kolase)

mobilinanews (Jakarta) – Berkompetisi secara virtual menggunakan salah satu sports car racikan TOYOTA GAZOO Racing yaitu GR Supra, 10 peserta Rising Star dan 10 peserta Rookie yang telah melalui Round 1 dan Round 2 akhirnya sampai di Final Round.

Bermodalkan semangat menjadi juara nasional, seluruh peserta mengerahkan seluruh skill dan kemampuan untuk dapat menaklukan sirkuit virtual Autodromo De Interlagos atau Interlagos, Brazil selama 12 putaran pada Sabtu (21/8/2021) tadi malam.

Tampil konsisten dalam memenangi dan mengumpulkan poin dari setiap babak kualfikasi dan balapan, Moreno Pratama dan Farizi Pramaditya berhasil menjadi juara nasional di kelasnya masing-masing yaitu Rising Star dan Rookie.

Sejatinya, pada final round Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia di Interlagos tadi malam, kelas Rising Star dimenangkan Andika Rama Maulana, Moreno Pratama urutan ke-2 dan Moh Faiz Rayyan di posisi ketiga 

Namun dari keseluruhan total 3 putaran, poin yang telah dikumpulkan Moreno Pratama tak terkejar pembalap lainnya termasuk Andika Rama Maulana. Dan secara overall, Moreno kesatu, Rama kedua dan Faiz Rayyan ketiga.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh peserta yang telah menunjukkan semangat, skill, serta kemampuannya dengan sangat baik selama mengikuti kompetisi ini. Kami harap seluruh peserta merasakan kegembiraan selama berkompetisi menggunakan salah satu sports car terbaik yang dibangun oleh TOYOTA GAZOO Racing yaitu GR Supra. Dan secara khusus kami ucapkan selamat kepada Moreno dan Farizi atas gelar juara nasional yang berhasil diraih di kelasnya masing-masing,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Sebagai juara nasional di kelas Rising Star, Moreno Pratama beserta Andika Rama Maulana (Juara 2 Rising Star) dan Mohammad Faiz Rayyan (Juara 3 Rising Star) akan menjadi wakil Indonesia untuk berkompetisi di tingkat regional pada Oktober 2021.

Jika menang, maka Moreno, Andika, dan Faiz akan lanjut berkompetisi ke Final Round di tingkat global pada Desember 2021.

Sebagai pembalap muda e-Motorsport bertalenta, Moreno, Andika, dan Faiz memiliki kesempatan dapat mengharumkan nama Indonesia hingga tingkat global.

Kompetisi e-Motorsport berskala nasional ini bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia Pusat yang merupakan organisasi induk dari olahraga bermotor di Indonesia.

Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sport, khususnya e-Motorsport dapat menyalurkan passion sekaligus unjuk kemampuan.

Dalam jangka menengah, kompetisi ini juga diharapkan dapat turut mendukung sistem scouting atau pencarian pembalap muda bertalenta di Indonesia.

“Terima kasih kami ucapkan kepada rekan-rekan dari IMI Pusat atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini, termasuk dalam mensukseskan jalannya kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 di Indonesia. Semoga kompetisi ini juga dapat mendukung rekan-rekan IMI dalam mencari pembalap muda bertalenta di Indonesia,” kata Anton Jimmi (bs).

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo