mobilinanews

Ramstig dan Farizi Juara Final Round Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021

Minggu, 22/08/2021 15:15 WIB
Ramstig dan Farizi Juara Final Round Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021
Kemenangan di final round tidak cukup mengantar Andika Rama Maulana menjadi juara umum kelas Rising Star Toyota Gazoo Racing GT Cup Indonesia 2021

mobilinanews (Jakarta) - Bertempat di sirkuit Autodromo De Interlagos atau Interlagos yang merupakan sirkuit legendaris di Brasil, Final Round kompetisi e-motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 Indonesia berlangsung sengit Minggu (21/8/2021) tadi malam.

Dengan panjang sirkuit mencapai 4,3 kilometer, para sim racer dituntut dapat mengemudikan GR Supra RZ 20 secara konsisten melahap total 12 putaran untuk dapat finish di posisi terdepan.

Di kelas Rising Star, Andika Rama Maulana berhasil meningkatkan performa dan tampil menjadi pemenang dengan total catatan waktu 21.21.306, setelah sebelumnya finish ke-2 di Round 2 dan posisi ke-3 pada Round 1.

Sementara Moreno Pratama yang finish di posisi ke-2 dengan selisih waktu 1.804 detik dari Rama, tampil menjadi juara nasional setelah secara konsisten finish di posisi ke-1 baik pada Round 2 dan Round 1.

Tidak hanya Rama, Mohammad Faiz Rayyan juga berhasil meningkatkan performanya finish di posisi ke-3, terpaut 10.631 detik dari Rama, setelah sebelumnya finish di posisi ke-9 pada Round 2 dan posisi ke-2 pada Round 1.

Dengan hasil Final Round ini, Moreno Pratama berhasil menjadi juara nasional di kelas Rising Star dengan total 45 poin disusul Rama dengan 44 poin, dan Faiz dengan 28 poin.

Sementara di kelas Rookie, Farizi Pramaditya kembali menjadi pemenang dengan mencetak waktu 21.34.791.

Begitu juga dengan Dio Rahmatulloh Ferlandi dan Pieter Janaldo yang berhasil mengamankan kembali posisi ke-2 dan ke-3 dengan selisih waktu 17.526 detik dan 19.773 detik terhadap Farizi.

Ketiga pembalap ini tidak hanya mampu menunjukkan skill mumpuni dalam berkompetisi, tapi juga mampu menunjukkan konsistensi yang apik sehingga mampu mengulang posisi podium yang sama seperti pada Round 2 dan Round 1 sebelumnya.

Dengan hasil Final Round ini, Farizi berhasil menjadi juara nasional di kelas Rookie dengan total 51 poin yang disusul oleh Dio dengan 40 poin, dan Pieter dengan 32 poin.

Kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing GT Cup 2021 merupakan salah satu bentuk realisasi komitmen PT Toyota-Astra Motor semakin mempopulerkan motorsport di Indonesia melalui  platform virtual.

Selain itu, kompetisi ini juga sejalan dengan semangat TOYOTA GAZOO Racing mempopulerkan Joy of GR yang dapat dirasakan secara virtual melalui sports car GR Supra yang menjadi official car pada kompetisi ini kepada seluruh orang di dunia, termasuk masyarakat Indonesia.

"Dengan melibatkan e-Motorsports sebagai salah satu pilar kegiatan TOYOTA GAZOO Racing, kami secara aktif berupaya membuat olahraga bermotor dan mobil sport lebih mudah diakses serta dinikmati oleh lintas generasi di seluruh dunia sehingga berbagai macam temuan yang diperoleh melalui e-Motorsports dapat digunakan untuk menghadirkan "ever better cars" bagi pelanggan di masa depan,” kata Fumitaka Kawashima selaku    Marketing Director PT Toyota Astra Motor.

TOYOTA GAZOO Racing adalah divisi motorsport Toyota yang bertanggung jawab meningkatkan performa mobil di ajang balap seperti World Rally Championship, World Endurance Championship dan Dakar Rally.

Divisi ini dihuni para teknisi terbaik Toyota. Pengalaman dan data yang didapat dari arena balap kemudian diolah sebagai acuan mengembangkan mobil baru.

Secara resmi TOYOTA GAZOO Racing ini dibentuk pada 2015 lalu sebagai upaya mewujudkan filosofi "Roads Build People and People Build Cars".

Melalui filosofi tersebut, Toyota meyakini dunia kompetisi motorsport atau arena balap mampu mengungkap potensi terbaik dari suatu kendaraan. Menguji kendaraan di sirkuit menjadi salah satu cara menguji ketahanan kendaraan Toyota hingga batas tertingginya.

Kehadiran TOYOTA GAZOO Racing telah melahirkan berbagai line up dan varian sports car andal seperti Toyota GR Supra dan Toyota GR Yaris. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo