mobilinanews

Kia Sportage Hybrid Siap Meluncur di Munich Motor Show

Jum'at, 27/08/2021 07:35 WIB
Kia Sportage Hybrid Siap Meluncur di Munich Motor Show
Model Kia Hybrid yang akan meluncur di ajang pameran Munich Motor Show, Jerman

mobilinanews (Jakarta) - Gelaran pameran otomotif dunia siap dilaksanakan, setelah wabah Covid-19 sudah mulai terkontrol di berbagai negara Eropa. Salah satunya adalah Jerman. Munich Motor Show 2021 dijadwalkan terselenggara 7 hingga 12 September ini.

Menggunakan kesempatan ini, Kia ingin memanfaatkan ajang ini sebagai tempat untuk memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka yakni Sportage hybrid plug-in.

Brand asal Kore ini, mengganggap pameran Munich adalah waktu yang tepat untuk menghentak dunia otomotif dengan produk yang benar-benar inovatif dan maju. Apalagi Eropa telah bergerak jauh menggunakan mobil-mobil berteknologi tinggi seperti mobil hybrid dan mobil listri.

Meskipun demkian, Kia belum mau mengungkap spesifikasi mobil anyar tersebut dan merahasiakan detailnya. Tetapi mereka hanya memastikan model itu akan menarik minat orang yang ingin beralih ke listrik sambil menikmati kepraktisan dan kehadiran SUV perkotaan baru.

Mengutip Carscoops, Sportage PHEV digadang-gadangi akan mengggunakan mesin empat silinder 1.6 liter turbocharged, paket baterai lithium-ion 13,8 kWh, dan motor listrik yang menghasilkan 90 hp.

Belum banyak infomrasi terntang detailnya, tetapi pembuat mobil sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa varian plug-in hybrid akan memiliki sistem E-Handling yang lebih canggih untuk meningkatkan kinerja, kelincahan, dan stabilitas saat kendaraan menikung.

Fokus Kia di Munich adalah bagaimana menghadirkan produk-produk masa depan yang ramah lingkungan. Karena itu, Sportage PHEV akan bergabung dengan EV6 baru.

Di Inggris, model ini akan ditawarkan secara eksklusif dengan paket baterai 77,4 kWh dan teknologi 800V. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo