mobilinanews

Kia Carnival 2022 Raih Penghargaan IIHS Top Safety Pick

Jum'at, 27/08/2021 14:05 WIB
Kia Carnival 2022 Raih Penghargaan IIHS Top Safety Pick
Tampilan elegan Kia Carnival yang mendapat penghargaan Top Safety IIHS

mobilinanews (Jakarta) - Kia Carnival MPV 2022 telah dianugerahi peringkat Top Safety Pick (TSP) Insurance Institute of Highway Safety (IIHS) hanya beberapa bulan setelah pengenalan kendaraan dengan nama baru ke jajaran Kia.

Kia Carnival 2022 mendapat predikat ini karena ia dilengkapi dengan lampu depan proyektor LED yang menambah kenyamanan berkendara pada malam hari. Carnival memperoleh peringkat `baik` dalam enam evaluasi kelayakan uji tabrakan IIHS.

Pengujian dimulai dengan bagian depan sisi pengemudi yang mendapat beban tumpang tindih kecil, bagian depan sisi penumpang yang mendapat beban tumpang tindih kecil, uji kekuatan tumpang tindih bagian depan, samping, atap, dan pengekangan kepala.

Dalam uji tabrak ini, Carnival 2022 mempertaruhkan klaimnya antara SUV dan mobil keluarga. Dilihat dari desainnya, ia seperti SUV dan berbentuk kotak, dan memiliki ruang kargo terbaik di kelasnya.

Bicara kinerja, mobil anyar ini dibekali dengan mesin V6 3,5 liter yang bertenaga. Carnival meningkatkan standar MPV dengan dilengkapi 12 fitur standar Advanced Driver Assistance System (ADAS) termasuk Forward Collision Avoidance-Assist, Blind-Spot Collision Avoidance-Assist, Parking Distance Warning-Reverse dan High Beam Assist.

Presiden dan CEO Kia Amerika Utara Sean Yoon mengatakan Kia Carnival, hadir dengan pembaruan yag moderen dari sisi desain hingga teknologi dan fitur yang melekat padanya, sehingga ia layak menjadi mobil yang aman untuk konsumen.

“Kia Carnival serba baru menawarkan kombinasi teknologi, utilitas, dan kepercayaan diri yang tak tertandingi oleh para pesaing. Top Safety Pick terbaru ini memperkuat upaya Kia yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan produk yang memungkinkan kehidupan pelanggan baru dan yang sudah ada,” kata Sean Yoon, mengutip Indianautoblog.

Carnival 2022 adalah kendaraan Kia ke-8 yang mendapatkan peringkat TSP, mengikuti Soul, Forte, Seltos 2021 dan deretan mobil Kia lainnya yang juga meraih penghargaan diberbagai negara sebagai mobil yang ramah dengan fitur keselamatan. (elk)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo