mobilinanews

Cetak Sejarah Naik Podium di 24 Hours of Le Mans, Ini 9 Potret Pembalap Sean Gelael!

Minggu, 29/08/2021 17:58 WIB
Cetak Sejarah Naik Podium di 24 Hours of Le Mans, Ini 9 Potret Pembalap Sean Gelael!
Sean Gelael mendapat support penuh dari kedua orang tuanya Ricardo Gelael dan Rini S Bono di ajang balap

mobilinanews (Jakarta) - Prestasi spektakuler dan membanggakan dicetak pembalap terbaik Indonesia, Sean Gelael. Ia dan tim berhasil mengharumkan Indonesia di ajang balapan bergengsi dan legendaris 24 Hours of Le Mans di Circuit de la Sarthe, Le Mans, Prancis, Minggu (22/8/2021).

Bersama tim JOTA #28, Sean Gelael meraih juara ke-2 pada putaran 4 kejuaraan dunia balap ketahanan FIA WEC (World Endurance Championship), sekaligus memuncaki klasemen kategori kelas LMP2. 

Sean mengukir sejarah menjadi pembalap pertama Indonesia yang berlaga di 24 Hours of Le Mans, dan langsung naik podium prestisius di penampilan perdananya. 

Pemuda 24 tahun ini, satu tim dengan Stoffel Vandoorne (Belgia) dan Tom Blomqvist (Inggris).

Sean Gelael adalah putra tunggal pasangan pengusaha/pereli senior Ricardo Gelael dan artis Rini S Bono. 

Untuk kiprahnya di dunia balap, selalu mendapat dukungan penuh dari keluarga. Maka itu, Sean berterima kasih atas semua dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia, sponsor, IMI dan khususnya dari keluarga. Sang ayah, Ricardo Gelael merupakan salah satu konglomerat di Indonesia dengan lini bisnis di antaranya pertambangan batubara dan KFC yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. 

Ricardo meneruskan bisnis KFC itu, setelah kepergian sang kakek Sean, Dick Gelael pada 4 September 2014 merupakan pendiri dari PT Fast Food Indonesia yang menaungi waralaba KFC Indonesia. (bs)

Ini 9 potret Sean Gelael idola baru pembalap Indonesia : 

1. Ricardo Gelael dan Rini S Bono selalu memberi dukungan penuh kepada Sean dalam menekuni dunia balap, dengan selalu hadir mendampingi ke mana pun mengikuti balapan.

2. Sudah berteman sejak di GP2 dan F2 dengan Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne, serta hubungan itu terus dijaga layaknya saudara. 

 3. Sebagai anak konglomerat, Sean juga telah menjadi sosialita, berteman akrab dengan Raffi Ahmad, Gading Marten serta kompakan dengan kakaknya Fachri Albar (kakak tirinya).  

4. Sebagai pembalap level dunia, Sean telah memiliki menu wajib menjaga stamina dan kebugaran dengan berolahraga lumayan keras setiap harinya.

5. "Sean sudah mulai berbisnis," ujar Ricardo Gelael. Salah satunya, Sean jadi pengelola KFC Naughty by Nature sebuah gerai khusus KFC di jalan Senopati, Jaksel dengan konsep sebuah cafe. Dan serunya, Sean mengeksekusi sendiri beberapa menu andalan serta menghidangkan langsung kepada customer. 

6. Waktu senggangnya juga dipakai bermain basket, di atas lapangan basket standar NBA di kediamannya kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

7. Olahraga dan otomotif, tak pernah lepas dari kehidupannya. Sean sering turing dalam kota dengan Vespa atau motor klasik retronya. 

8. Berinteraksi dengan para pembalap senior seperti Ananda Mikola, Bagoes Hermanto hingga Moreno Soeprapto, dengan gowes bareng.   

9. Sebagai pembalap tingkat dunia, Sean juga seorang selebritis. Luna Maya dan Marianne Rumantir pun berteman dekat dengan Sean Gelael. (foto2 : instagram @gelaelized)  

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo