mobilinanews

MotoGP 2021 : Pakai Nomor 12, Vinales Mulai Beraksi Dengan Aprilia RS-GP

Selasa, 31/08/2021 20:01 WIB
MotoGP 2021 : Pakai Nomor 12, Vinales Mulai Beraksi Dengan Aprilia RS-GP
Maverick Vinales, eks pembalap Yamaha, mulai menguji Aprilia RS-GP di Sirkuit Misano, San Marino. (Foto: Instagram Vinales)

mobilinanews (San Marino) - Mulai malam ini, Selasa (31-8-2021) hingga besok di Sirkuit Misano, Spanyol, Maverick Vinales mulai membesut Aprilia RS-GP untuk ajang uji coba. Ia gunakan spesifikasi motor seperti yang Minggu lalu membawa Aleix Espargaro ke podium GP Inggris.

Eks pembalap tim pabrikan Yamaha itu dipastikan jadi pendamping Aleix musim balap 2022.

Di Misano ini adalah kali pertama ia tampil menggunakan livery Aprilia, dengan racing suit dan helm yang juga berbeda. Hanya nomor motornya, 12, yang tak berubah dan nampang di fairing RS-GP 2021.

Warna angka itu tetap putih, bedanya kini diberi garis merah sesuai warna dominan di Aprilia.

Belum ada pemberitahuan apakah tes ini bagian dari rencana Aprilia menurunkan Vinales pada GP San mario, 17-19 September mendatang.

Itu bisa saja terjadi meski sebelumnya bos Aprilia Massimo Rivola mengatakan tak ingin buru-buru menerjunkan rider barunya untuk masuk kancah perlombaan.

Vinales sendiri tampak bersemangat memposting kegiatan tesnya bersama Aprilia di media sosialnya. Memulai babak baru perjalanan karirnya sebagai pembalap.

Pada GP Misano 2020, Vianes di atas Yamaha YZR-M1 membukukan best lap 1:31,411 di sesi kualifikasi sekaligus peraih pole position. Pada race esok harinya, ia finish di urutan 6.

Tentu tak layak membandingkan catatan waktu tahun lalu di atas Yamaha dengan tes Aprilia saat ini, apalagi berharap Vinales bisa torehkan speed yang sama.

Yang jadi parameternya dalam tes ini adalah catatan waktu Aleix tahun lalu maupun pembalap penguji, Bradley Smith. Keduanya bukukan waktu tercepat di Q1 masing-masing 1:32,295 dan 1:33,166.

Jika Vinales bisa imbangi apalagi mampu lampaui waktu Aleix maka tes akan dianggap sukses. Sayangnya, catatan waktu dalam tes seperti ini jarang dibuka kepada publik. Hanya untuk bedah teknis internal tim. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo