mobilinanews

Gokart : Sportivitas Tinggi, Daffa AB Berpeluang Sandingkan 2 Gelar Kejurnas Tahun Ini

Senin, 06/09/2021 08:29 WIB
Gokart : Sportivitas Tinggi, Daffa AB Berpeluang Sandingkan 2 Gelar Kejurnas Tahun Ini
Daffa AB (kiri), telah 3 kali menjuarai kelas Junior Rok dan sekali runner up Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021

mobilinanews (Sentul) - Sportivitas tinggi ditunjukkan oleh pegokart Daffa AB pada final race kelas Junior Rok putaran 4 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2021 di Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor, Minggu (5/9/2021).

Itu terjadi ketika dia tengah bersaing dengan Aditya Wibowo di 7 laps terakhir (dari total 20 laps) untuk memperebutkan posisi terdepan.

Dari yang semula agak berjarak, posisi Daffa yang telah memenangi 3 putaran Eshark Rok Cup yang telah dilangsungkan tahun ini semakin rapat dengan Adit.

Tampak beberapa kali pelajar kelas 9 Home Schooling Kak Seto itu berusaha melakukan overtake Adit, terutama di tikungan 4.

Namun ketika akan mencoba masuk, baik dari sisi luar atau dalam mendapat marking ketat dari Adit, Daffa yang kini menjelma sebagai sebagai salah satu sim racer (pembalap Simulator) terbaik Indonesia tidak mau memaksan diri.

Ada 2 kemungkinan jika misalnya Daffa memaksakan diri untuk "mengambil" Adit. Pertama, bisa berhasil dan menjadi yang terdepan.

Namun kemungkinan kedua, terjadi senggolan dan akibat dari "kontak fisik" itu menyebabkan keduanya bisa melintir dan out. Atau salah satunya.

Perhitungan cermat itu dilakukan seorang Daffa AB, yang visioner, karena balapan tidak harus selalu diakhiri dengan sebuah kemenangan juara 1. Namun mengamankan poin lebih penting.

Meski begitu, Irjenpol (P) Anang Boedihardjo selaku manajer pribadi Daffa mengatakan ada sedikit persoalan pada gokart putra bungsunya tersebut.

"Dari sesi Prefinal, Daffa sudah merasakan itu yaitu gokartnya susah dibelokin, pas masuk di tikungan," ungkap Irjen Anang.

Jelang race final, masalah tersebut coba diperbaiki. Namun hasilnya kurang optimal.

Penyebab lainnya, adalah kurang terjadi komunikasi intensif dengan mekanik. Dan ini, akan diperbaiki menghadapi dua putaran tersisa Eshark Rok Cup 2021.

"Iya, otokritiknya, Daffa akan melakukan latihan lebih intensif lagi di Sentul. Menghadapi putaran 4 ini, memang dia kurang berlatihnya. Selain jadwalnya mundur beberapa kali, Daffa juga sangat aktif mengikuti balapan Simulator," terang Irjen Anang.

Yang jelas, usai putaran 4 Eshark Rok Cup, Daffa masih kokoh bertengger sebagai pimpinan klasemen kelas Junior Rok.

Jika berhasil menjuarai kelas Junior Eshark Rok Cup 2021, maka Daffa tahun ini akan menyandingkan dua gelar nasional. Yakni juara nasional kelas Seeded A IDMC (Indonesia Digital Motorsport Championship) Piala Ketua MPR-RI dan Junior Rok Eshark Rok Indonesia 2021. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo