mobilinanews

Resmi, Valtteri Bottas Gabung Alfa Romeo Mulai Musim 2022

Senin, 06/09/2021 19:04 WIB
Resmi, Valtteri Bottas Gabung Alfa Romeo Mulai Musim 2022
Valtteri Bottas (Finlandia) resmi tanggalkan racing suit tim F1 Mercedes musim depan. (Foto: mercedes)

mobilinanews (Belanda) - Hari ini berakhir sudah desas-desus panjang seputar masa depan Valtteri Bottas di kancah F1. Pembalap Mercedes yang putus kontrak di akhir 2021 ini akan berlabuh di Alfa Romeo tahun depan, seperti isu selama ini. Kontrak sudah diteken, resmi!

Dengan begitu maka isu satu lagi, soal penggantinya di tim Mercedes, sudah bisa dipastikan adalah George Russell yang dipromosikan dari tim Williams.

Kabar terkini sebenarnya Russell juga sudah teken kontrak di sela-sela GP Belanda kemarin di motorhome yang sekaligus jadi kantor Team Principal Mercedes Toto Wolff. Jadi, hanya tunggu kabar resminya.

Usai teken kontrak yang disebut berdurasi multi-year, Bottas menyebut masuk Alfa Romeo adalah babak baru dalam perjalanan karir balapnya. 

"Baru saja dibuka tahapan baru untuk 2022 dan seterusnya. Saya bangga dan tak sabar balapan bersama sebuah tim ikonik seperti Alfa Romeo. Mereka sudah punya banyak lembar sejarah pada F1," kata Bottas yang akan menggantikan Kimi Raikkonen yang pekan lalu sudah menyatakan mundur dari riuh rendah F1 di akhir musim ini.

Ini berarti pembalap Finlandia itu akan reuni bersama Team Principal Allfa Romeo, Fred Vasseur. Keduanya sudah bersama-sama di kelas yunior kala Bottas masih balapan di ajang F3 2009-2011 dengan tim milik Vasseur.

"Saya sangat mengenal Fred. Selanjutnya saya ingin kenal dan berbaur dengan anggota tim lainnya, membangun hubungan kerja yang luar biasa seperti saya alami di Mercedes," imbuh Bottas.

Hal sama dikatakan Vasseur yang mengaku paham betul talenta dan motivasi yang dimiliki Bottas sejak dini.

Karena itu, ia pun mengaku juga tak sabar untuk melihat Bottas menggunakan racing suit Alfa Romeo mulai musim depan. (rnp)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo