mobilinanews

Innalillahi! Semangat Tinggi Goance Ketua IOF Sumbar Akhirnya Dikalahkan Hemoglobin Rendah!

Selasa, 07/09/2021 10:17 WIB
Innalillahi! Semangat Tinggi Goance Ketua IOF Sumbar Akhirnya Dikalahkan Hemoglobin Rendah!
Meski pakai kursi roda, semangat Goance tetap tinggi majukan offroad di Ranah Minang.

mobilinanews (Bekasi) - Kabar duka datang dari kalangan offroad Tanah Air. Nasir Ruslie atau biasa disapa Goance, Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumatera Barat telah berpulang pada Selasa (7/9/2021) pukul 05:08 WIB di RS Hermina, Bekasi Barat. Offroader pun berduka.

Selama ini Goance lebih banyak menghabiskan waktu di atas kursi roda. Persisnya sejak mengalami musibah saat main kompetisi offroad tahun 2009 silam.

Meski telah berobat hingga ke Malaka di Malaysia, namun kelumpuhan setengah anggota tubuhnya tak bisa bisa lagi diobati.

Semangat pria kelahiran 21 Agustus 1964 ini tetap tinggi membesarkan offroad di Ranah Minang. Karena kakinya tak mampu lagi berfungsi, mobil Jeep Cherokee miliknya pun dimodifikasi. Semua dihandle dengan tangan, termasuk gas dan rem.

Spirit tinggi bapak dari 3 putra dan putri ini dibuktikan lagi menjelang Musyawarah Daerah Ke-3 IOF Sumbar tahun 2018.

Ketika itu, tak ada yang mau mencalonkan diri menjadi Ketua Pengda IOF Sumbar. "Kalau tidak ada yang mau maju, saya siap menjadi Ketua," tekad Goance.

Maka terpilihlah Nasir Ruslie sebagai Ketua Pengda IOF Sumbar Periode 2018-2022 melalui Musda Ketiga IOF Sumbar pada Minggu (16/9/2018) di The Aliga Hotel, Padang. Dilanjutkan pelantikan oleh Ketum IOF Pusat, Irjen Pol Sambudi Gusdian di Hotel Amaris, Padang pada Sabtu (9/3/2019).

Sepanjang IOF Sumbar dipimpin Goance, setidaknya 3 Pengurus Cabang IOF terbentuk di Kabupaten dan Kota. Ketiganya yaitu Pengcab Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanahdatar dan Kota Padang. Ketiganya sudah dilantik. Tinggal Kabupaten 50 Kota sudah terbentuk tapi belum dilantik.

Ternyata Goance juga mengidap penyakit lain, seperti maag dan diabetes.

Tak disangka, keluarga memutuskan pindah domisili ke Summarecon Bekasi Barat pada Sabtu (22/5/2021), bersamaan dengan digelarnya Rapat Kerja Daerah IOF Sumbar di Dempo Anailand Resort, Padang Pariaman.

Persis pada hari ulang tahun ke-57, Goance dirawat di Rumah Sakit. "Tapi cuma beberapa hari, dibolehkan pulang. Seminggu terakhir dibawa lagi ke rumah sakit karena hemoglobin darah rendah," ungkap Meilinda, istrinya. Goance pun dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga.

"Lalu dirujuk ke Rumah Sakit Hermina Bekasi Barat. Habis operasi, hari Minggu kondisinya ngedrop. Ada infeksi di paru. Trombosit turun. Hemoglobin di angka 6. Dibetes juga kambuh. Kondisinya mulai kritis dan pakai ventilator," urai Meilinda yang pasrah.

Akhirnya pasien ditidurkan oleh dokter untuk tindakan medis selanjutnya. Namun, semangat tinggi Goance ditaklukkan penyakit yang menderanya.

Tuhan berkehendak lain. Goance tutup usia. Kalangan offroad berkabung. Selamat jalan Ketua. "Semoga beliau tenang di sisi yang Maha Kuasa," doa Verry Mulyadi, Plt Ketua Pengda IOF Sumbar. (BangVe)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo